in ,

Mau Daftar PPPK? Sudah Mulai Dibuka, Begini Cara Pendaftarannya!

CakapCakap – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sudah berakhir, dan peserta yang lulus pun tentunya sudah mulai bekerja di instansi pilihannya masing-masing. Mungkin saja juga ada beberapa Cakap People yang diterima sebagai CPNS pada penerimaan tahun lalu tersebut. Nah, bagi yang belum beruntung untuk lulus, kali ini rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 atau pegawai kontrak pemerintah tahap I sudah mulai dibuka hari ini, 8 Februari 2019.

Rekrutmen PPPK 2019 sudah mulai dibuka dari 8 Februari 2019 melalui link sscasn.bkn.go.id. Via tribunnews.com

Pendaftaran pun sudah bisa dilakukan, di mana terintegrasi melalui portal nasional Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada link sscasn.bkn.go.id. Sistem ini memang berbeda dengan penerimaan CPNS 2018 lalu melalui website SSCN BKN, yakni sscn.bkn.go.id. “Dapat diakses secara serentak pada Jumat, 8 Febuari 2019 mulai pukul 16.00 WIB,” ungkap Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, seperti dilansir oleh laman Tribunnews.com.

Pendaftaran rekrutmen PPPK 2019 ini terbuka hingga 23 Februari 2019, yang kemudian dilanjutkan dengan proses seleksi menggunakan sistem seleksi CAT (computer assisted test) berbasis komputer. Rekrutmen PPPK 2019 tahap I ini sendiri pun akan dibuka untuk formasi tenaga harian lepas (THL) penyuluh, penyuluh pertanian, dosen perguruan tinggi negeri yang baru. Selain itu, terbuka pula untuk eks tenaga honorer kategori II untuk jabatan guru dan tenaga kesehatan yang sudah ada dalam database BKN tahun 2013 dan dinyatakan memenuhi syarat peraturan perundang-undangan.

Pendaftaran rekrutmen PPPK 2019 dibuka sampai 23 Februari 2019 dan dilanjutkan dengan proses seleksi menggunakan sistem seleksi CAT berbasis komputer. Via tribunnews.com

Seperti telah dikabarkan sebelumnya, rekrutmen PPPK 2019 ini akan dilakukan dalam dua tahap, di mana tahap kedua rencananya akan diselenggarakan setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan berlangsung pada bulan April 2019, dikutip dari laman Kompas.com. Rekrutmen PPPK 2019 ini pun juga akan dilakukan melalui seleksi yang terbagi menjadi dua tahap, yaitu seleksi administrasi dan seleksi kompetensi, sama seperti yang dilaksanakan dalam penerimaan CPNS 2018 yang lalu.

Tidak hanya itu saja, berdasarkan informasi yang ada, pada tahun 2019 pemerintah juga kembali membuka rekrutmen CPNS 2019. Pembukaan CPNS ini diklaim untuk memenuhi kebutuhan pegawai, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan. Nah, semoga kali ini beruntung ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Penting Jika Jadi Korban Kecelakaan! Ini Syarat dan Cara Bisa Langsung Pakai BPJS

Viral Pria Rusak Sepeda Motor, Grab Gratiskan 1 Bulan untuk Wanita di Video!