in ,

Mengenal Lebih Dekat Tentang Gangguan Jiwa, Kamu Juga Bisa Kena!

Jangan mengejek orang yang mengidap gangguan jiwa karena kamu juga bisa berpotensi mengalaminya dan seluruh manusia di bumi ini. Perilaku ini berkaitan dengan stress dan saat ini ada 43,8 juta orang di Amerika yang mengalaminya. Jadi sebenarnya kayak gimana sih penyakit gangguan jiwa ini sebenarnya?

Apa itu gangguan jiwa

Gangguan jiwa itu nggak selalu dikaitkan dengan orang yang menjadi pasien di rumah sakit jiwa, tapi kadang gangguan jiwa juga bisa dialami karena perasaan sedih atau cemas yang berlebihan. Gejala-gejala pemicunya bahkan nggak disadari selama ini sehingga dalam tingkat yang lebih parah akan dirujuk ke rumah sakit jiwa. Terkadang orang awam hanya merasa capek atau jenuh, padahal bisa jadi itu adalah gejala awal dari tingkatan penyakit jiwa yang lebih serius. Gangguan jiwa ini memiliki hubungan dengan ketidakseimbangan kimiawi otak dan juga menyebabkan penyakit fisik.

Gangguan jiwa ini memiliki hubungan dengan ketidakseimbangan kimiawi otak dan juga menyebabkan penyakit fisik via http://tempo.com

Gejala gangguan jiwa

Untuk lebih memahami siap aja yang bisa terkena gangguan jiwa ini, kamu perlu tahu penyebabnya dan gejala-gejalanya. Jadi kalo udah ngerasa gejala ini muncul dalam kehidupan sehari-hari, bisa jadi kamu butuh penanganan lebih lanjut. Beberapa gejala gangguan jiwa yang bisa diperhatikan adalah:

  • Kebiasaan makan berubah
  • Sering merasa sedih
  • Sulit berkonsentrasi
  • Menghindari interaksi dengan orang lain
  • Sulit tidur
  • Mulai menggunakan obat-obatan dan konsumsi alkohol
  • sering marah berlebihan
  • Merasa berhalusinasi
  • Merasa bersalah
Rasa malu dan enggan untuk ikut campur bikin orang yang mengalami gangguan jiwa jadi lebih sulit dideteksi dan diobati via http://okezone.com

Hal yang perlu dilakukan

Pertolongan yang bisa dilakukan bagi orang yang mengalami gangguan jiwa bisa dengan beberapa cara berikut ini:

  • Lakukan pendekatan hingga mendeteksi berbagai kemungkinan bahaya yang terjadi misalnya keinginan bunuh diri atau menyerang orang lain.
  • Sering mendengarkan cerita dan keluh kesah
  • Mengajak melakukan kegiatan yang menyibukkan diri kayak berolah raga, ikut ke kelas seni, atau menjadi relawan di kegiatan sosial

Rasa malu dan enggan untuk ikut campur bikin orang yang mengalami gangguan jiwa jadi lebih sulit dideteksi dan diobati. Kalo kamu dan orang-orang terdekatmu mendapatkan sosok yang memiliki gejala gangguan jiwa ini, kamu perlu kasih dukungan dan mengajaknya untuk berobat.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini 5 Sebab Perut Rata Cuma Jadi Mimpi Semata, Cepat Benahi!

Wearable Canggih Ini Bakal Meringankan Hidup Kamu