in ,

Ini Dia Cara Mudah Masak Daging Rendang Supaya Empuk

Cakapcakap – Memasak merupakan salah satu aktivitas yang menarik ya Cakap People. Pasalnya, kini memasak jadi jauh lebih mudah dan simpel dibanding dengan zaman nenek moyang terdahulu. Aneka masakan pun dapat disajikan dengan bahan-bahan yang mudah diperoleh. Lantas, apa makanan yang menjadi favorit kamu? Mayoritas orang menyukai rendang, apa kamu juga?

Tetapi, untuk memasak rendang tak bisa sembarangan lho! Sebab salah-salah daging rendang bisa menjadi alot dan sulit untuk empuk. Jika sudah demikian, pasti aktivitas memasak jadi sangat menyebalkan. Namun, jangan buru-buru untuk patah semangat. Berikut tipsnya agar memasak rendang bisa lebih mudah dan dagingnya jadi tidak alot!

Gunakan daun pepaya

Daging dibungkus daun pepaya via Waktuku.com

Punya daun pepaya yang cukup berlimpah? Maka, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat daging rendang jadi lebih empuk. Caranya mudah, yakni dengan membalut daging yang sudah berbumbu menggunakan daun pepaya. Biarkan hingga 1 jam. Perlu kamu ketahui, jika di dalam duan pepaya ini terdapat suatu enzim yang dapat membuat daging jadi lebih empuk. Tak percaya? Kamu dapat membuktikannya!

Pipihkan daging

Memipihkan daging menggunakan alat pemukul via Food.detik.com

Berikut ini merupakan tips yang paling penting untuk kamu jalankan. Sebab dengan tips ini, daging akan jauh lebih empuk nantinya. Sebelum daging dipipihkan, terlebih dulu potong-potong sesuai dengan selera. Kemudian cuci sampai bersih lalu baru pipihkan. Bagaimana cara memipihkannya? Kamu memerlukan alat pemukul daging. Proses pemipihan daging ini bertujuan untuk menipiskan daging yang hendak digunakan. Sehingga hasilnya nanti akan jauh lebih empuk dan tidak alot. Apabila daging terlalu tebal, pasti akan sulit matang bukan? Itulah yang menyebabkan daging jadi kurang empuk.

Nanas

Nanas muda via Lagizi.com

Jika tak ada daun pepaya, kamu dapat menggunakan nanas. Pertama, haluskan nanas terlebih dulu. Bisa dihaluskan dengan teknik parut ataupun menggunakan blender. Selanjutnya, balurkan nanas halus tersebut pada daging yang hendak dimasak. Tunggu sampai kurang lebih 30 menit. Sebaiknya kamu juga memperhatikan pemilihan nanas. Pilihlah nanas yang masih muda, sebab di dalamnya terdapat anzim bromelin yang masih sangat jitu untuk mengurai serat yang terdapat pada daging. Alhasil daging sapi jadi lebih empuk.

Tidak sulit bukan Cakap People? Memasak bukanlah kegiatan yang menyebalkan jika kamu tahu ilmunya. Jadi, jangan pernah putus asa untuk belajar memasak ya! Kamu juga bisa mempraktekkan tips di atas secara langsung lho.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

5 Tempat Terekstrem di Bumi yang Jarang Terekspos

Ingin Cari Hobi Baru yang Sesuai Kepribadian? Begini Caranya