in

Lezatnya Menggoda, Deretan Kuliner Ibu Kota Ini Maknyus Untuk Berbuka Puasa

Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan yang identik dengan macet dan mall. Namun tak hanya itu saja yang menjadi citra khas dari Jakarta, sebab ia juga memiliki suatu pesona lain yang tak kalah epic untuk dijelajahi. Salah satunya adalah masyarakatnya yang berbudaya Betawi. Hampir mayoritas penduduk asli Jakarta mempunyai aneka keunikan yang sayang untuk dilewatkan.

Tak hanya budaya Betawi, sebab Jakarta juga memiliki aneka kuliner legendaris yang bercita rasa lezat dan menggoda, tentu sayang bukan apabila harus dilewatkan? Apalgi untuk berbuka puasa. Penasaran? Berikut deretan kuliner lezatnya, Sob.

1. Soto Betawi H. Ma’ruf

Soto Betawi H. Ma’ruf via Info Jakarta.

Warung soto ini sudah dirintis sejak tahun 1940-an lho! Walaupun masih jaya hingga saat ini, namun cita rasa yang ditawarkan tak pernah berubah, yakni masih saja tetap lezat. Sobat Millennials Cakapcakap dapat mencicipinya sendiri dengan datang ke warung soto ini yang terletak di dekat Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya No. 73, Jakarta

2. Bakmi Gang Kelinci Pasar Baru

Bakmi gang Kelinci Pasar Baru via Bakmi Gang Kelinci.

Bakmi adalah salah satu menu kesukaan mayoritas orang. Tentu bukan rahasia lagi jika Jakarta memiliki bakmi ayam yang merupakan andalannya. Apabila kamu ingin merasakan sensasi nikmat bakmi asli Jakarta, maka kamu wajib berkunjung ke Jalan Kelinci Raya guna menemukan Bakmi Gang Kelinci Pasar Baru. Satu porsi bakmi akan tersusun atas bakmi, berikut topping ayam dan bawang goreng. Selain itu, kamu juga dapat mencicipi beragam menu lain seperti, Pangsit Goreng, Bakmi Keriting, Kwetiaw Goreng, Es Cincau hingga Cap Cay.

3. Ketoprak Ciragil

Ketoprak Ciragil via Good Indonesia Food.

Ketoprak adalah salah satu makanan khas ala Jakarta yang masih melegenda hingga saat ini. Cukup banyak warung yang menyajikan menu yang satu ini. Namun Ketoprak Ciragil yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi yang menjadi andalan. Mulai dari masyarakat biasa hingga para artis terkenal tak lupa untuk singgah di warung berikut.

4. Es Krim Ragusa Gambir

Es krim Ragusa Gambir via Graved.

Kedai Es Krim Ragusa ini telah hadir sedari tahun 1932, tempatnya berada di wilayah sekitar Gambir. Kedai ini didirikan oleh dua orang berkebangsaan Italia, yakni Vincenzo Ragusa dan Luigi. Mulai awal dibuka hingga saat ini, kedai tersebut selalu menghidangkan aneka menu es krim yang memiliki rasa sangat memikat.

5. Gandy Steak House

Gandy steak house via Tulisan Gizky.

Jika kamu ingin menu yang kekinian, maka kamu bisa mendapatkannya di Gandy Steak House. Di sini kamu akan mendapatkan makanan yang diolah dari daging, yang menjadi salah satu andalannya adalan daging tenderloin yang diolah di atas hotplate hingga mengeluarkan asap panas. Berbekal rasa lezat disini harganya juga cukup bersahabat. Kamu dapat berkunjung ke Jalan Hayam Wuruk no. 73, Taman Sari, Jakarta. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Meresapi Indahnya Pantai Talise Di Kota Palu

Mudahnya Akses Internet Setiap Hari Bisa Bikin Happy, Benarkah?