in

Kesehatan Bisa Dideteksi dari Warna Bibir lho, Coba Cek yuk!

CakapCakap – Hampir semua orang mempunyai warna bibir yang tak sama. Ada orang yang punya warna alami bibir pink, agak merah hingga sedikit hitam. Apabila kamu memerhatikan, maka sebenarnya warna alami dapat berubah senada dengan kondisi kesehatan kamu Cakap People. Namun, banyak orang yang tak sadar akan hal tersebut.

Bahkan, perubahan warna alami bibir ini bisa berlangsung setiap hari apabila kamu peka dan cukup memerhatikan. Biasanya kesehatan tubuh dapat diprediksi pula oleh aroma yang keluar dari tubuh kamu. Tetapi, selain aroma tubuh warna alami bibir juga dapat memprediksi kondisi kesehatan kamu. Lantas, apa saja warna bibir tersebut berikut dengan indikasi kesehatannya? Simak ulasan berikut!

1. Adanya garis bibir luar dengan warna ungu kehitaman

Pria juga punya garis bibir luar warna hitam keunguan via Hellosehat.com

Pernah mengalami garis luar bibir berwarna ungu semu kehitaman? Agaknya hal tersebut menandakan apabila terdapat suhu tubuh yang tak seimbang. Umumnya hal ini akan terjadi pada wanita di kala masa menstruasi. Sebab, saat proses menstruasi maka suhu tubuh mengalami peningkatan. Oleh karena itu, hindari mengonsumsi makanan pedas saat menstruasi agar suhu tubuh tak makin naik.

2. Bibir pucat

Warna bibir yang pucat mengindikasikan penyakit anemia via Keluargakokoh.com

Biasanya warna bibir yang demikian akan terdapat pada orang sakit. Apabila warna bibir kamu berubah jadi pucat, maka tandanya tubuh sedang terjangkit anemia. Apa itu anemia? Merupakan keadaan di mana tubuh sedang kekurangan sel darah merah. Jadi, jika merasa mengalami kondisi bibir pucat maka artinya kamu memerlukan asupan sel darah merah. Konsumsi jenis makanan seperti brokoli, daging merah, serta kacang merah. Sebab, makanan tersebut punya kandungan zat besi yang berlimpah.

Selain itu, bibir pucat juga bisa jadi tanda dari adanya masalah pada sistem pencernaan. Umumnya gejala masalah ini diimbangi pula dengan kondisi kaki serta tangan yang bersuhu dingin. Apabila terasa gejala berikut, agaknya kamu mulai mengonsumsi jenis makanan yang dapat memberikan efek hangat di perut. Seperti daging asap, sup labu hingga mangga.

3. Warna bibir pink cerah

Warna alami bibir pink cerah via Journal.sociolla.com

Jika kamu punya warna bibir berikut ini, maka artinya tubuh dalam kondisi yang baik serta sehat. Jadi, tak ada masalah kesehatan berarti yang perlu kamu cemaskan.

4. Warna bibir merah terang

Punya warna bibir merah terang via Doktersehat.com

Untuk sebagian orang, warna bibir yang merah terang ini bisa menandakan jika terdapat gangguan kesehatan berupa tubuh sedang kelaparan. Tubuh berada dalam kondisi di mana sangat membutuhkan makanan ringan guna membuat seimbang metabolisme di dalamnya. Selain itu, warna bibir yang demikian juga dapat mengindikasikan apabila suhu tubuh cukup panas. Tak hanya itu, terdapat pula indikasi apabila limpa serta liver sedang mengalami kerja keras. Alhasil, kamu harus cukup beristirahat dan konsumsi minuman seperti madu.

Bukankah cukup mengedukasi Cakap People? Ternyata, peka terhadap perubahan warna bibir memberikan keuntungan bagi kamu. Sebab, dapat membantu mengindikasi masalah kesehatan yang ada. Sehingga bisa segera mungkin untuk ditangani. Apabila kamu masih ragu dengan hasilnya, maka tak ada salahnya untuk memeriksakan diri ke dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Keluhkan Pelayanan Pemprov Sulsel? Yuk Sampaikan Lewat “Baruga Sulsel”

Duh! Facebook Dituntut Karyawan Karena Trauma Pekerjaan