in ,

Kabar Gembira untuk PNS! Pemerintah Siapkan Program Rumah Murah

Presiden Joko Widodo meninjau program rumah murah di salah satu daerah. Via pemeriksaanpajak.com

CakapCakap – Kesejahteraan para Pegawai Negeri Sipil (PNS), atau kini disebut Aparatur Sipil Negara (ASN) terus mendapatkan perhatian dari pemerintah. Kabar terbaru, pemerintah sudah menyiapkan program rumah murah untuk para ASN, serta anggota TNI dan Polri. Instansi terkait pun telah selesai mematangkan skema pembiayaan yang sangat terjangkau untuk bisa mendapatkan fasilitas rumah murah layak huni tersebut. Bahkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla telah ditunjuk untuk memimpin tim.

Presiden Joko Widodo meninjau program rumah murah di salah satu daerah. Via pemeriksaanpajak.com

“Ada 945 ribu ASN, 275 ribu prajurit TNI, dan juga 360 ribu anggota Polri. Ini harus segera. Tujuannya jelas, agar ASN, prajurit TNI, dan anggota Polri semakin konsentrasi dalam bekerja. Selain itu, juga memberikan efek ganda untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang muncul dari berbagai kegiatan percepatan pembangunan perumahan ini,” ungkap Presiden Joko Widodo usai rapat terbatas soal Lanjutan Pembahasan Penyediaan Rumah Bagi ASN, TNI dan Polri itu, dilansir CNBCIndonesia.com.

Selain menunjuk Wapres Jusuf Kalla untuk memimpin lanjutan penyelesaian skema hunian murah itu, Jokowi juga meminta jajarannya untuk fokus pada percepatan penyediaannya. Pada kesempatan sama, dijelaskan pula oleh Kepala Badan Perencanaan Nasionl (Bappenas) Bambang Brodjonegoro bahwa pemerintah masih terus membahas dan mengkaji konsep pembayaran uang muka atau down payment (DP) Rp 0, dengan opsi pelunasan cicilan yang lebih panjang dibandingkan KPR komersial.

Salah satu komplek rumah murah di sebuah daerah di Indonesia. Via edunews.id

“Sudah diajukan skema khusus DP 0 persen, dan pembayaran cicilannya masa pinjamannya juga bisa sampai usia pensiun maksimum 75 tahun dengan catatan waktu pertama kali mengajukan pinjaman usia maksimum 53 atau 55 tahun,” ungkap Bambang pula memberikan keterangan pada wartawan.

Sementara, dikutip pula dari laman MediaIndonesia.com, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani pun menepis anggapan bahwa kebijakan itu sendiri terkait dengan tahun politik. “Ini kan sudah pernah dibahas satu kali sebelum pelaksanaan Pilpres 2019. Jadi kita concern dari presiden dan pemerintah, jangan sampai ASN, TNI, Polri ketika pensiun gak punya rumah milik atau pribadi untuk mereka,” katanya menerangkan. Bagaimana menurut Cakap People?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Rumah DP Rp 0 Sudah Bisa Dipesan, Cicilan Mulai Rp 1,1 Juta, Mau?

3 Manfaat Mode Pesawat pada Smartphone yang Jarang Diketahui Orang!