in ,

Kabar Buruk! Tinja di Taman Nasional Denali Akan Mencair Saat Musim Panas

CakapCakap – Perubahan iklim merupakan salah satu masalah besar yang harus dihadapi oleh penduduk bumi ini Cakap People. Salah satu hal yang terdampak oleh perubahan iklim adalah sektor pariwisata. Naiknya permukaan air laut, cuaca yang ekstrim, pemanasan global merupakan dampak buruk dari perubahan iklim yang terjadi.

Perubahan iklim sendiri sudah sering dibahas ataupun dikampanyekan untuk mencegah kehancuran lingkungan hingga bumi. Perubahan ini ternyata membawa 2 kabar, yakni kabar baik dan kabar buruk dari Amerika Serikat bagian utara.

Denali. Gambar oleh Katie Walker dari Pixabay

Kabar buruknya adalah tinja manusia yang sudah terkubur selama puluhan tahun di Taman Nasional Denali yang ada di Alaska diprediksi akan mencair dalam waktu dekat pada musim panas tahun ini, melansir CNN Indonesia dari USA Today.

Sedangkan kabar baiknya adalah untuk kali yang pertama akan diadakan kegiatan bersih-bersih masal guna membawa tinja manusia untuk turun. Hal ini akan dilakukan dengan melibatkan berkisar 1.200 pendaki. Selain itu, para pendaki juga dituntut untuk membawa kotorannya sendiri selama dalam masa pendakian hingga turun.

Mencintai lingkungan merupakan tugas kita sebagai manusia. Sayangnya banyak dari kita yang kurang peduli dan malah menambah lingkungan semakin tercemar bahkan sampai menyebabkan terjadinya perubahan iklim.

Perubahan iklim dapat menyebabkan terjadinya intensitas, perubahan frekuensi, waktu cuaca hingga menimbulkan cuaca yang ekstrem. Perubahan kali ini merupakan perubahan dari pola cuaca yang berlangsung lama. Hal ini terjadi karena konsentrasi karbon dioksida yang berakibat pada meningkatnya suhu rata-rata yang ada di permukaan bumi.

Taman Nasional Denali via cnnindonesia.com

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar perubahan iklim tidak semakin parah. Beberapa cara yang dimaksud antara lain adalah dengan memanfaatkan energi matahari pada siang hari untuk membuat terang ruangan. Kamu juga bisa memanfaatkan jendela agar angin masuk dan membuat ruang menjadi lebih sejuk. Gunakan pula gorden untuk mengurangi efek dari panas.

Untuk menciptakan lingkungan alam yang lebih baik ada baiknya untuk membantu dalam melakukan reboisasi. Akan ada banyak sisi positif yang bisa didapatkan dari aktivitas penghijauan hutan kembali.

Keberadaan hutan juga meningkatkan rasa sejuk dan mengurangi pemasanan global, Cakap People. Manfaat reboisasi lainnya adalah bagus untuk menciptakan udara yang segar bagi makluk yang ada di bumi dan memerlukan oksigen guna bertahan hidup. So, yuk kita jaga bumi kita!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Masih 15 Tahun, Pelajar Asal Ciledug Ini Cuma Butuh 3 Menit untuk Bobol Situs NASA!

CEO Twitter Jack Dorsey Ternyata Hanya Digaji Rp19.815