in

Jatuh Cinta kepada Sahabat, Lebih Baik Dipendam atau Diutarakan?

CakapCakap – Persahabatan antara laki-laki dan perempuan tidak selamanya berjalan lancar. Terkadang kedekatan sebagai teman baik berujung pada munculnya benih-benih cinta. Entah bagi sepihak saja atau bahkan keduanya. Cakap People pernah mengalaminya?

Ketika mengalami hal semacam itu, lantas apakah yang harus dilakukan? Jujur dan menyatakan cinta atau mending dipendam saja? Jujur atau lebih suka menyatakannya, tentu terserah pada diri kamu sendiri. Namun jika kamu memilih jujur, maka harus siap mental. Karena ketika mengungkapkan perasaan, ada dua kemungkinan yang bisa terjadi.

Persahabatan pria dan wanita bisa menumbuhkan cinta via Pixabay

Kemungkinan yang pertama adalah dia menerima kamu sebagai pasangan atau justru dia hanya menganggapmu sebagai sahabatnya saja. Jika dia menjatuhkan pilihannya yang kedua, maka kondisi yang berubah hingga momen-momen canggung kemungkinan akan kamu berdua rasakan kedepannya. Sudah siapkah dengan hal ini? Dua kemungkinan ini harus Cakap People pikirkan ya.

Namun jika kamu lebih memilih untuk memendamnya saja, kamu harus menjadi orang yang kuat. Dalam artian, harus kuat untuk menanggung rasa itu seorang diri serta kuat menahan cemburu ketika melihatnya dekat dengan yang lain.

Ketika persahabatan kamu dilanda rasa cinta, perubahan bisa selalu menghantui. Tentu saja rasa nyaman yang kamu dapatkan ketika berteman tidak akan sebaik dulu. Ingin menyatakannya atau tidak, kamu harus paham akan kedua resiko di atas. Syukur-syukur jika ternyata si dia memiliki perasaan yang sama. Dengan demikian, kamu bisa melanjutkan hubungan ke arah yang lebih manis dengan benih cinta.

Menyatakan cinta pada sahabat bisa muncul dua kemungkinan diterima atau ditolak via Pixabay

Tidak ada yang tahu kapan dan dengan siapa kita akan jatuh cinta. Bahkan rasa cinta bisa saja muncul dari kedekatan kita dengan seorang sahabat. Sahabat yang selalu ada saat dibutuhkan. Dia yang selalu membuat kita tertawa saat sepanjang waktu.

Kedekatan dan rasa senang yang diciptakan seorang sahabat terkadang mampu membuat kamu nyaman dan akhirnya berujung dengan rasa cinta. Kamu merasa senang dan tenang saat dia ada di dekat kamu. Bahkan ketika sehari saja si dia tidak memberi kabar, rasa cemas akan muncul dan menghantui diri kamu.

Namun membuat hubungan dari persahabatan menuju ke tingkat yang lebih tinggi yakni percintaan tentu membutuhkan keberanian serta langkah yang besar, Cakap People.  Selain itu harus perhatikan resiko yang akan kamu hadapi nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Miris! Pemuda Ini Pilih Jadi Pengemis Online Hingga Raup Rp 55 Juta

Efektif! Begini Cara Hilangkan Tahi Lalat Secara Mudah dan Aman