in ,

Ini yang Harus Kamu Lakukan Pasca Kecelakaan Menabrak Tiang Listrik Agar Tak Makin Fatal!

CakapCakap – Kecelakaan bukanlah suatu hal yang diharapkan oleh semua orang. Namun, bagaimana pun kecelakaan merupakan sebuah musibah Cakap People.  Di mana bisa terjadi kapan saja dan dengan siapa saja. Tetapi, apabila kecelakaan terjadi maka kamu bisa meminimkan risikonya agar tak semakin fatal akibatnya.

Terlebih jika kecelakaan tersebut hingga menabrak ke tiang listrik. Maka kamu harus degan sigap menyikapinya. Sebab, apabila tidak maka bisa saja kabel listrik yang putus dapat mengenai mobil kamu. Kabel punya potensi guna menyalurkan aliran listrik yang berbahaya alhasil dapat menyengat tubuh kamu. Guna menghindari hal tersebut, maka kamu wajib melakukan beberapa hal berikut ini!

1. Menelepon layanan darurat

Hubungi pihak layanan darurat via Isamas54.blogspot.com

Ketika kecelakaan terjadi, maka hindari untuk berlaku panik. Tenangkan diri kamu dan jangan sampai salah bertindak. Hindari memegang benda-benda yang terbuat dari logam atau barang lain yang dapat menghantarkan arus listrik. Kemudian, hubungi petugas layanan darurat agar dapat membantu kamu keluar dengan selamat.

2. Tetap tinggal di mobil

Jangan keluar dari mobil via Wartamerangin.com

Apabila kamu mengalami kecelakaan ketika mengendarai mobil dan kebetulan menabrak tiang listrik, maka jangan keluar dari mobil. Sebab, saat kecelakaan terjadi maka mobil akan mengalami beberapa kerusakan. Hal yang paling berbahaya ialah apabila terdapat kabel listrik yang putus dan mengenai bagian mobil. Apabila kamu keluar dari mobil, maka akan memperbesar risiko yang ada. Sebab, kamu tak akan tahu berapa besar tegangan arus listrik dan akan menyebar ke mana saja.

3. Lompat keluar kendaraan

Keluar mobil jika memungkinkan via Youtube.com

Mobil yang menabrak tiang listrik memang memiliki potensi besar untuk memercikkan api. Jika memang kamu merasa demikian, maka cara satu-satunya ialah dengan lompat keluar dari kendaraan. Tetapi, ada trik aman untuk bisa melompat dari mobil. Caranya dengan menggunakan kedua kaki untuk melompat secara bersamaan sejauh-jauhnya. Hindari untuk turun secara perlahan menggunakan satu kaki atau sembari pegangan. Sebab, bukan hal yang tak mungkin jika arus listrik dapat menyambar tubuh kamu. Pastikan kamu melompat dengan jarak kurang lebih 10 meter dari mobil.

4. Mundurkan mobil apabila masih menyala

Jauhkan mobil dari tiang via Pricebook.co.id

Jika setelah menabrak tiang listrik mobil masih menyala, maka akan lebih baik jika kamu mundurkan dengan perlahan agar menjauhi tiang. Namun, pastikan pula apabila kamu tak melindas kabel listrik yang saat itu putus.

Tidak ada orang yang ingin mengalami kecelakaan. Namun, ada hal-hal yang perlu kamu ketahui saat kecelakaan terjadi. Hal tersebut guna mengantisipasi dirimu sendiri Cakap People. Sehingga saat terjadi kecelakaan kamu dapat menyelamatkan dirimu sendiri dengan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mengintip 3 Khasiat Tersembunyi Daun Jambu Biji untuk Kecantikan!

Tak Pelit Ilmu, 5 Artis Ternama Ini Memilih Tekuni Profesi Dosen