in ,

Ibu Hamil Wajib Baca! Ternyata tak Perlu Takut untuk Olahraga

CakapCakap – Ada ketakutan pada sebagian ibu muda untuk berolahraga saat sedang dalam kondisi hamil. Cakap People yang pernah menjadi ibu hamil atau sedang hamil, mungkin merasakannya juga. Rasa khawatir itu sendiri mungkin muncul, karena takut sang jabang bayi di dalam kandungan akan mengalami gangguan, terutama terhadap perkembangan dan pertumbuhannya. Namun sebenarnya, jika para ibu hamil bisa melakukan olahraga yang tepat, sama sekali malah tidak akan mendatangkan masalah. Bahkan, beberapa jenis olahraga akan sangat membantu dalam proses melahirkan nanti.

Menurut Alodokter, salah satu olahraga yang cukup aman dilakukan para ibu hamil adalah senam hamil. Olahraga ringan ini sendiri pun sangat bermanfaat menjaga kebugaran sang ibu hamil, karena kehamilan memang membuat tubuh cepat lelah sehingga kamu hanya ingin terus bermalas-malasan. Kondisi jarang bergerak aktif selama kehamilan malah bisa mempersulit proses persalinan. Makanya, memang perlu melakukan olahraga secara teratur, dan dengan gerakan yang tidak membahayakan.

Para ibu hamil melakukan senam hamil untuk menjaga kebugaran tubuh dan persiapan persalinan via Nutriclub.

Para dokter kandungan biasanya akan menyarankan ibu hamil untuk melakukan senam hamil, dan bahkan program ini sudah banyak ditawarkan di kota-kota besar. Senam hamil pun akan membantu kamu untuk mempersiapkan tubuh menjelang proses persalinan, di mana senam hamil akan dapat meningkatkan energi dan kekuatan otot tubuh untuk menjalani persalinan nantinya. Selain itu pun, senam hamil juga bisa membantu kamu tidur lebih baik, sehingga ibu hamil selalu merasa bugar.

Namun, para ibu hamil tentu perlu memperhatikan juga gerakan-gerakan yang akan dilakukan dalam senam hamil, agar tidak menjadi aktifitas berbahaya bagi kehamilan. Seperti dijelaskan laman Hamil, ibu hamil memang tidak boleh sembarangan melakukan olahraga. Selain harus mengikuti saran dari dokter, termasuk soal kesehatan dan kondisi janin, juga sangat perlu menggunakan tata cara yang benar. Beberapa hal perlu diperhatian dalam melakukan olahraga hamil, di antaranya seperti dimulai dengan pemanasan, tidak berlebihan hingga sampai capek, serta jangan menindih kawasan perut.

Nah, sekarang Cakap People yang sedang hamil dan menunggu kelahiran si buah hati, tidak perlu lagi khawatir untuk tetap berolahraga, agar tubuh tetap bugar dan lebih mudah dalam persalinan nanti. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Batanghari River Festival 2018 Siap Digelar, Datang yuk!

Facebook Sudah Makin Ditinggalkan, Benarkah?