in

Hindari 5 Hal Ini Jika Tak Ingin Punya Banyak Haters!

CakapCakap – Kita memang tidak akan bisa membuat semua orang menyukai diri kita, tapi bukan berarti semua orang juga membenci apa yang kita lakukan. Nah, Cakap People pastinya ingin dong punya kehidupan sosial yang sehat dengan menghindari hal-hal yang bikin orang lain sebal. Bukan tidak mungkin hal-hal sederhana yang dilakukan ternyata membuat orang lain jadi benci dan pada akhirnya menjadi hater yang tidak suka sama sekali dengan kehadiran kita dan apa pun yang berkaitan dengan kita. Ada baiknya Cakap People menghindari melakukan 6 hal ini dalam kehidupan sehari-hari biar tetap jadi sosok yang menyenangkan.

Jangan jadi sosok yang menyebalkan via https://steemit.com/indonesia/@yellsaints24/tipikal-manusia-yang-nyebelin-banget

1. Mengunggah foto terlalu sering

Memang hak setiap pengguna media sosial untuk mengunggah apapun dan memposting apapun. Tapi hal sepele seperti terlalu sering mengunggah foto pribadi di laman media sosial ternyata membuat banyak orang tak suka. Meski konten yang dibagikan terbilang cukup positif, tapi intensitas yang terlalu sering mengesankan pamer dan terlalu ingin diekspos. Jadinya bukan apresiasi yang didapat, tapi rasa sebal karena postingan yang berlebihan.

2. Membahas topik pribadi

Tak ada yang salah dengan curhat masalah pribadi dengan orang lain apalagi sosok yang terpercaya dan sudah memahami pribadi masing-masing. Namun alangkah baiknya pilih teman yang sesuai untuk bercerita hal pribadi. Jangan sembarangan mengumbar permasalahan pribadi ke orang yang baru dikenal karena belum tentu teman baru itu akan menyukai dan meresponnya dengan baik. Pertimbangkan dengan topik pembicaraan yang lebih umum dan ringan.

3. Tertutup

Terkesan terlalu tertutup dalam sebuah obrolan ternyata juga bisa membuat orang sebal. Tak langsung mengutarakan pendapat dan terkesan menutupi bisa membuat orang-orang berpikiran tentang pribadi palsu yang tidak bersikap natural. Biarkan percakapan mengalir dan tak perlu menarik diri dari pembicaraan.

Jadi sosok menyebalkan via http://www.diva-aura.com/tips-menghadapi-temen-kerja-yang-nyebelin-wajib-baca/

4. Mudah mengiyakan

Terlalu mudah mengatakan “Iya” bisa membawa opini orang-orang tentang sosok yang tak punya pendirian dan memiliki tendensi khusus terhadap orang lain. Hal yang perlu disadari, tidak semua orang bisa disenangkan dengan kalimat “Iya”.  Mengapresiasi orang lain dengan “Iya” pada kondisi yang tepat lebih baik dan terkadang penolakan adalah cara terbaik untuk menjaga hubungan dengan orang lain.

5. Merendah

Bedakan rendah hati dengan merendahkan diri sendiri di hadapan orang lain. Niatnya memang tak ingin terlalu membanggakan diri sendiri, tapi jika terlalu merendahkan diri sendiri terkesan tak menghargai diri sendiri dan fokus pada kelemahan yang sebenarnya bermaksud mengangkat harga diri orang lain.

Dengan menghindari 5 hal di atas, Cakap People sudah menjadi sosok yang menyenangkan dan jauh dari kata menyebalkan dan memicu terbentuknya kaum haters di lingkungan sosial. [ED/YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mom Datang yuk! Mom & Kiddie Fair di Trans Studio Mall Makassar September ini

Jangan Buang Sampah Sembarangan di Rusia! Jika Tak Mau Bernasib Seperti Ini