in ,

Gerakan Sederhana Ini Bisa Bantu Ratakan Perut Buncit loh, Coba yuk!

CakapCakap – Lemak merupakan salah satu masalah yang terkadang menimbulkan ketakutan tersendiri bagi beberapa orang. Sebab kelebihan lemak ini bisa memicu terjadinya beberapa masalah, seperti obesitas hingga ke penyakit yang berbahaya Cakap People. Terkadang lemak mendiami suatu organ tubuh tertentu, seperti bagian perut hingga paha.

Lantas, bagaimana caranya agar lemak bisa terkikis dari perut? Kamu bisa mengikis lemak dengan cara berolahraga. Sebab lemak yang dibiarkan terlalu lama mengendap di perut dapat membuat perut tampak buncit. Tentu tak ingin bukan jika perut jadi buncit? Nah, kamu bisa meratakan lemak yang ada di perut dengan gerakan sederhana berikut ini!

1. Lunge Twist

Gerakan untuk mengencangkan otot perut dan paha via Kristinmcgee.com

Bagi seorang pemula, maka cara ini terbilang efektif untuk membakar lemak di area perut. Lantas, apa yang harus dilakukan? Kamu hanya perlu berdiri dengan membuka kedua pinggul agar selebar kaki, buat supaya lutut agak menekuk. Lalu angkat kedua tangan ke depan dan buat supaya sejajar dengan bahu serta tanah. Selanjutnya ambil satu langkah besar ke arah depan dengan salah satu kaki lalu duduk seolah-olah berada di atas kursi dengan membentuk sudut kurang lebih 90 derajat.

2. Sit Up

Gerakan sederhana untuk meratakan perut via Timeslombok.com

Pasti kamu sudah cukup akrab bukan dengan gerakan sederhana yang satu ini? Sit up terbilang efektif untuk meratakan perut apabila kamu melakukannya secara rutin. Cara melakukan gerakan berikut cukup mudah, yakni dengan berbaring di atas matras atau tikar, kemudian tekuk bagian lutut sampai menyentuh tanah. Selanjutnya angkat kaki dengan sudut kira-kira 90 derajat. Kemudian angkat tangan serta letakkan di bagian belakang kepala, ambil napas dalam lalu angkat tubuh bagian atas dari lantai sembari buang napas pelan-pelan. Rasakan sampai otot perut terdapat tekanan.

3. Latihan mengayuh sepeda

Cara menguatkan otot perut via Hellosehat.com

Bagi kamu yang suka sekali bersepeda, maka kini bisa melakukan gerakan mengayuh sepeda dengan berbaring di lantai. Mula-mula rebahkan tubuh di atas lantai. Kemudian letakkan tangan di bagian samping maupun belakang kepala. Selanjutnya angkat kedua kaki, serta tekuk bagian lutut. Lalu buat lutut kanan mendekat ke dada dan perlahan jauhkan dari kaki bagian kiri. Gerakan ini bisa membuat otot perut, paha dan pinggang jadi kencang. Alhasil lemak di bagian tersebut bisa terbakar dengan baik apabila kamu lakukan dengan maksimal.

4. Rolling Plank

Melakukan gerakan plank via Scanfigus.com

Siapa yang gemar melakukan plank? Kali ini kamu bisa mencoba melakukan gerakan plank yang lain. Namanya ialah variasi rolling plank. Cara melakukannya dengan memposisikan diri di lantai sembari membuat siku serta lutut bertumpu di lantai. Jaga sekuat mungkin supaya leher sejajar dengan bagian tulang belakang kemudian kepala tetap tegap ke arah depan. Tahan latihan ini selama 30 detik atau satu menit. Gerakan yang demikian dapat melatih bagian otot perut dan sekitarnya, seperti punggung bawah dan pinggul loh!

Meratakan perut memang bukanlah hal yang mudah Cakap People. Sebab kamu memerlukan usaha yang keras untuk melakukannya. Namun percayalah jika hasil tak akan pernah mengkhianati usaha. Jadi, selamat mencoba ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 Makanan Ini Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Jahat loh, Apa Saja?

Ternyata Ini Dia Segudang Manfaat Brokoli untuk Kesehatan!