in ,

Film Sekuel Alita: Battle Angel Tak Akan Diproduksi Oleh Fox

CakapCakap – Cakap People! Alita: Battle Angel telah resmi rilis di bioskop selama empat minggu lamanya. Dalam waktu tersebut, hasil film ini jauh dari harapan box office, baik dalam negeri maupun internasional. Baru-baru ini, Alita: Battle Angel harus menelan pil pahit karena hanya meraup US$ 350 juta di box office seluruh dunia. Walaupun terbilang cukup ‘sukses’, namun keuntungan yang diraup tidak cukup baginya untuk menciptakan sekuel kedua film Alita: Battle Angel.

View this post on Instagram

The epic score to #Alita: Battle Angel composed by Tom Holkenborg is out now via @officialmilanrecords http://hyperurl.co/alita

A post shared by Alita: Battle Angel (@alitamovie) on

Menjelang akhir pekan keempatnya di box office, Alita: Battle Angel meraup lebih dari US$ 350 juta di seluruh dunia dengan hanya menghasilkan US$ 75 juta di Amerika Serikat. Dilansir dari Box Office Mojo, film tersebut telah menelan biaya mencapai US$ 170 juta.

Masalah yang datang bukan hanya dari biaya produksi saja, melainkan biaya promosi mulai dari TV, internet, dan majalah. Jika dijumlahkan seluruh biaya yang dikeluarkan oleh rumah studio untuk film ini lebih tinggi ketimbang keuntungan yang didapatkan. Jadi, pasti kamu sudah tahu kan apa kesimpulannya?

Adegan dalam Alita: Battle Angel via Cnet
https://cnet2.cbsistatic.com/img/QEfLIb_UTGcwjROd6rat3uhb1VQ=/1600×900/2018/09/07/7969b4a8-1e6f-4d01-ba60-bc2912f8f9e5/alita-battle-angel-2.jpg

Saat trailer film ini dirilis, banyak penggemar yang memiliki harapan tinggi terhadap hasil dari film ini. Rumah studio sendiri mengatakan bahwa film tersebut akan menghasilkan US$ 25 juta di Amerika Serikat dalam waktu sepekan setelah dirilis dan di akhir minggu akan menghasilkan US$ 45 atau US$ 50 juta di bioskop. Kabar baiknya, film ini meraup US$ 42 juta di Amerika Serikat dalam waktu yang cukup singkat.

Film ini sendiri dianggap telah diselamatkan oleh Box Office International, meskipun belum memiliki keuntungan yang besar di beberapa negara seperti Cina. Film ini kemungkinan hanya akan berhasil mengembalikan modal namun tidak memberikan keuntungan yang signifikan.

Foto : Instagram @alitamovie

Walaupun situasi ini dinilai tidak buruk, tapi bagi rumah studio sekuel kedua mungkin akan menjadi malapetaka bagi mereka. Pertaruhan dari film ini sendiri adalah anggaran produksi yang terlewat besar namun tidak memiliki kemampuan yang cukup kuat untuk terjual secara sukses.

Mengingat Alita: Battle Angel diproduksi oleh Fox dan saat ini Disney telah mengakuisisi Fox. Jadi, apabila tidak ada keuntungan besar maka studio kemungkinan besar enggan untuk memproduksinya. Terutama saat ini James Cameron sangat sibuk dengan proyek Avatar 2-nya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ada WNI Jadi Korban Tragisnya Kecelakaan Ethiopian Airlines

Selain Produksi Mobil, Ternyata Ferrari Juga Pernah Buat Kapal Cepat