in ,

Ciri Khas Unik Ini Hanya Dimiliki Kopi Toraja, Apa Saja?

CakapCakap – Indonesia merupakan salah satu negara dengan penghasil rempah dan bahan-bahan makanan terbaik. Salah satu bahan makanan yang dihasilkan ialah biji kopi. Pasti Cakap People sudah cukup kenal bukan mana saja wilayah penghasil kopi di negara kita ini? Salah satu penghasil biji kopi terbaik ialah Toraja.

Tana Toraja memiliki jenis biji kopi andalan yang dikenal dengan nama kopi Toraja. Biji kopi yang berasal dari Toraja ini memang memiliki ciri khas yang berbeda dibanding biji kopi pada umumnya. Sehingga bukan suatu hal yang mengherankan apabila jenis kopi ini terkenal hingga ke pelosok negara mana pun. Bahkan, biji kopi ini sangat terkenal mewah di Jepang dan cukup langka di Amerika Serikat. Lantas, apa keistimewaan dari biji kopi berikut? Ini dia!

1. Halus saat diseduh dan punya biji yang tebal

Memiliki biji kopi tebal via Halloyahya.com

Kopi Toraja memiliki tingkat asam yang terbilang tinggi. Sehingga kamu akan merasa lambung seolah seperti sedang tertekan di kala meminumnya. Jadi, kopi ini tak cocok jika dinikmati oleh orang yang memiliki perut tidak toleransi pada kopi dengan tingkat keasaman tinggi. Kopi Toraja juga punya biji yang tebal. Sehingga, rasanya cenderung pahit. Hanya dengan sekali seruput saja, maka kopi ini akan dengan sekejap menguasai seluruh area mulut kamu. Berani coba?

2. Ada perpaduan sensasi rasa

Punya rasa pahit, manis dan aroma kuat via Wowchannelz.com

Terdapat perpaduan sensasi rasa yang unik pada jenis kopi berikut ini. Di mana ketika kamu menyeduhnya, maka akan timbul rasa yang kuat, berani, namun agak pahit dan ada manis. Sehingga, bagi para pencinta kopi maka jenis biji kopi berikut cukup memuaskan keinginan untuk ngopi. Keseimbangan antara rasa pahit dan manis ini seolah sangat pas jika dirasakan dalam rongga mulut.

3. Punya aroma khas

Keluar aroma yang istimewa saat diseduh via Sajiansedap.grid.id

Inilah salah satu ciri khas yang dimiliki oleh kopi Toraja. Di mana ia mempunyai aneka ragam rasa serta aroma. Umumnya, biji kopi ini terkenal punya aroma halus disertai dengan adanya unsur tembakau, rempah, jeruk, madu, asap hingga cokelat hitam. Hal ini dikarenakan beda yang mencicipi maka akan tak serupa pula aroma yang dirasakan dari kopi tersebut. Namun, kekayaan dari segi aroma ini menjadikan kopi Toraja punya ciri khas yang dominan.

Jadi Cakap People, rasanya tak heran apabila biji kopi Toraja menjadi primadona. Sebab, jenis kopi tersebut memang menawarkan sensasi rasa dan aroma yang memikat. Di dalam kopi Toraja terdapat sensasi rasa manis, pahit dan berani. Seolah seperti sedang mengajari kita tentang arti kehidupan. Di mana dalam kehidupan selalu terdapat suka, duka dan masa untuk berani berjuang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Intip 4 Desain Kafe di Jakarta Ini yuk, Bikin Kamu Tak Akan Berpaling!

Apa Benar Keju Bisa Turunkan Kadar Lemak dalam Tubuh? Ini Jawabannya!