in

Bisa Berbahaya, 3 Perlengkapan di Rumah Ini Harus Rutin Kamu Ganti!

CakapCakap – Rumah merupakan tempat kita tinggal yang artinya termasuk zona ternyaman bagi Cakap People. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kenyamanan rumah. Rumah yang bersih maka akan menimbulkan rasa nyaman, begitu pula sebaliknya.

Namun, tak hanya bagian-bagian rumah saja yang perlu diperhatikan. Melainkan benda hingga peralatan yang ada di dalam rumah pun wajib mendapat perhatian dari pemiliknya. Terkadang kamu tak memerhatikan perlengkapan kecil yang padahal sering digunakan. Alhasil perlengkapan tersebut dihuni oleh bakteri dan bisa menyebabkan sakit. Maka dari itu, kamu harus rutin mengganti perlengkapan berikut ini jika tak ingin terkena penyakit!

1. Spons Cuci Piring

Spons bisa dihuni oleh bakteri jahat via Sains.kompas.com

Bukan rahasia lagi jika jenis spons berikut ini memang kerap digunakan untuk membersihkan piring maupun gelas kotor. Sehingga memudahkan spons cuci piring untuk terkontaminasi dengan aneka macam bakteri. Terlebih spons cuci piring senantiasa dalam kondisi basah. Sehingga menimbulkan hawa lembab yang digemari oleh bakteri. Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu mengganti spons cuci piring tiap minggu.

2. Spons untuk Mandi

Rutin ganti spons busa untuk mandi via Popular-world.com

Peralatan mandi yang satu ini banyak membantu kita guna menjangkau bagian tubuh yang sulit dibersihkan menggunakan tangan. Spons mandi umumnya memiliki bentuk cenderung padat serta dipenuhi oleh rongga. Pemakaian spons mandi ini berguna untuk membersihkan jenis sel kulit mati. Namun, sayangnya spons ini berpotensi tinggi dihuni oleh bakteri lantaran rongga yang ada di dalamnya. Nah, supaya spons mandi ini tak mudah ditumbuhi jamur maka kamu disarankan guna menyimpan dan menggantungnya. Selain itu, ganti secara berkala dalam 1 bulan sekali.

3. Sikat Gigi

Ganti sikat gigi setiap 3 bulan sekali via Plukme.com

Berikut ini termasuk benda yang paling sering digunakan namun tak jarang malah diabaikan. Orang umumnya tak akan mengganti sikat gigi mereka sebelum bulunya mekar. Padahal, kamu dianjurkan untuk mengganti sikat gigi setiap 3 bulan sekali. Namun, apabila belum genap 3 bulan bulu sikat sudah rontok atau mekar, maka kamu dapat langsung menggantinya. Apabila bulu sikat gigi rontok atau mekar, maka benda tersebut tak akan efektif guna membersihkan area mulut.

Beberapa perlengkapan di atas mungkin kamu anggap sepele Cakap People. Namun, nyatanya dapat berdampak buruk bagi kesehatan apabila tak diganti secara berkala. Terlebih, perlengkapan-perlengkapan di atas punya kontak fisik secara langsung dengan tubuh kita. Maka dari itu, penting untuk menjaga kebersihan dari perlengkapan tersebut.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ternyata Masyarakat Cina Lebih Suka Belanja Barang Mewah Via Online

Ternyata Segini Harga Identitas Digital Dijual di Dunia Maya