in

Bingung Pasangan Suami Istri Lama-lama Terlihat Kian Mirip? Ternyata Ini Lho Penjelasannya

Pasti kamu pernah mendengar kalimat bahwa jodoh itu wajahnya mirip? Jika kamu perhatikan, pasangan suami istri yang sudah lama menikah pasti memiliki wajah yang hampir mirip. Kenapa bisa begitu? Coba saja kamu amati wajah kedua orang tua kamu! Adakah kemiripan pada wajah mereka?

Ketahui ya, ternyata terdapat sebuah alasan yang masuk akal mengapa hal tersebut bisa terjadi. Bahkan dapat digambarkan secara ilmiah lho! Pasalnya terdapat sebuah penelitian yang mengulas hal itu. Penasaran bagaimana penjelasannya? Daripada lama penasaran, segera saja simak uraiannya.

Kebahagiaan antar pasangan

kebahagiaan sepanjang masa via brilio.net

Menurut seorang psikolog sosial asal Amerika, Robert Zanjonc yang membandingkan foto pasangan saat hari perkawinannya dengan foto 25 tahun kemudian. Dijelaskan bahwa pada mulanya pasangan tersebut tidak mirip, namun setelah 25 tahun berlalu, wajah pasangan tersebut nampak mirip. Tentu hasil tersebut membuktikan jika kebahagiaan yang muncul antar pasangan tersebut akan membuat wajah keduanya semakin mirip.

Berpadu emosi

berbagi emosi via selebx.com

Pasangan yang hidup bertahun-tahun pasti akan membagi emosi yang mereka rasakan. Mulai dari perasaan suka, duka hingga merana. Pengalaman yang terjadi itu dapat berpengaruh terhadap bahasa tubuh serta kondisi emosional pasangan tersebut. Bahkan kerutan yang tergores di wajah masing-masing pasangan pun akan tampak mirip, sebab mereka menjalani kisah hidup yang sama.

Adanya kedekatan serta ketertarikan

kedekatan dan ketertarikan terhadap pasangan via futuready.com

Seiring berjalannya waktu, pasangan akan semakin dekat satu sama lain. Tentunya ini akan membuat pasangan akan sering saling mengerti dan memahami emosi masing-masing. Hal inilah yang memicu kedekatan dan ketertarikan antar personal pasangan.

Ilmuwan pun menjelaskan, jika pasangan mengubah kebiasaannya maka akan diikuti oleh pasangan yang satunya. Misalnya pasangan tersebut mengubah pola makan, maka tentu saja pasangan lainnya akan mengikuti kebiasaan tersebut. Disadari atau tidak semua itu akan berproses seiring waktu.

Punya kebiasaan yang sama

kebiasaan sama via rockingmama.id

Semakin lanjut usia pernikahan, tentu akan menunjukkan seberapa lama suami istri melakukan beragam kegiatan bersama. Hingga pada akhirnya pun gaya hidup yang terbentuk akan sama. Dengan gaya hidup yang sama seperti pola makan serta olahraga, maka sistem imun yang terbentuk dalam tubuh pun juga bisa jadi sama, bahkan mirip. Alasan ini tentu bisa dinalar bukan?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kamu Tipe Orang yang Sering Khilaf Saat Belanja? Tenang, Aplikasikan Saja Strategi Jitu Ini

Olahraga Sambil Nonton TV? Tentu Bisa, Ini 4 Jenis Gerakan yang Bisa Kamu Lakukan