in ,

Nikahi Wanita Jauh Lebih Muda, Kakek Asal Bone Beri Seserahan Rumah dan Mobil

CakapCakap – Pernikahan adalah salah satu momen sakral dalam kehidupan ini. Sehingga sebelum memutuskan untuk menikah, maka pasti ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan. Pernikahan biasanya terjadi antara dua insan yang saling jatuh cinta. Jika cinta sudah berbicara, maka hal-hal yang berkaitan dengan usia hingga harta pun tak jadi masalah. Betul kan, Cakap People?

Tampaknya hal tersebut terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Dimana terjadi pernikahan antara Muhammad Alwi Daeng Makkelo usia 66 tahun dengan Andi Sulfaida 36 tahun. Pernikahan keduanya sempat jadi viral di media sosial lho! Coba kamu tebak apa yang membuatnya jadi viral?

Andi Sulfaida, wanita yang akan dinikahi pria 66 tahun via merdeka.com

Pernikahan keduanya jadi merebak dikarenakan seserahan yang diberikan oleh sang pengantin pria pada wanitanya. Apa saja seserahannya? Meliputi uang ratusan juta, rumah baru hingga mobil baru. Pernikahan tersebut mulai tercium dikala seorang netizen yang bernama Muli Ati Paytren memposting bagian dari acara Mappettu Ada pada laman Facebook miliknya.

Lantas, apa makna dari Mappettu Ada? Artinya memutuskan kata, dimana terjadi pertemuan antar kedua belah pihak keluarga guna membicarakan tanggal pernikahannya, uang panaik atau uang yang diberikan calon mempelai pria ke mempelai wanita guna acara pesta dan seserahan. Mappetu Ada tersebut diadakan di kediaman mempelai wanita, yakni di Desa Tanete Harapan, Kabupaten Cina, Kabupaten Bone. Acara tersebut diadakan pasca lamaran mempelai pria disetujui. Potret acara tersebut pun juga tersebar luas di media sosial. Alhasil lahir beragam komentar dari para netizen.

Deretan mahar yang diberikan konon capai nilai Rp 1 Miliar via nakita.grid.id

Menurut informasi yang berkembang, seserahan yang diberikan mencakup uang senilai Rp 200 juta, 1 rumah, 1 mobil bermerk Honda CRV serta ada pula emas dengan berat 100 gram. Perlu kamu ketahui, jika Andi Sulfaidah merupakan calon istri ketiga dari Muhammad Alwi Daeng Makkelo. Istri pertamanya sudah berpisah, sedangkan untuk istri kedua meninggal. Lantas, siapa sebenarnya Muhammad Alwi Daeng Makkelo hingga dapat memberikan seserahan begitu melimpah?

Seserahan mobil, rumah, hingga uang ratusan juta diberikan oleh kakek asal kepada mempelai wanita via merdeka.com

Menurut penuturan salah seorang warga dari Kabupaten Bone, Uttang menjelaskan jika calon mempelai pria merupakan owner dari sebuah perusahaan properti. Lalu disanalah Andi Sulfaidah bekerja sebagai seorang staf keuangan. Sementara ini, pasangan terpaut usia begitu jauh tersebut masih mengurus terkait surat pengantar pencatatan perkawinan yang diproses oleh kantor desa setempat. Selanjutnya surat tersebut yang akan dibawa ke KUA.

Jika cinta tiba, maka kita tak akan bisa menolaknya. Meskipun usia jauh berbeda, tentu saja itu bukan penghalang bagi sebuah rasa cinta. Bagaimana pun pendapat orang, tetap semua keputusan ada di tangan yang tengah menjalani. Kita hanya dapat berdoa agar mereka senantiasa bahagia dengan yang sudah jadi keputusannya. Setuju kan, Cakap People?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sayang Dilewatkan! 7 Destinasi Selayar Ini Wajib Kamu Singgahi di Akhir Pekan

Lagu Jadi Media Edukasi Tanggap Gempa Bagi Anak-anak Jepang