in ,

Begini Cara Menghemat Uang Agar Liburan Impian Lekas Tercapai

CakapCakap – Cakap People, tak bisa dipungkiri jika biaya adalah salah satu kendala dan poin penting seseorang untuk merencanakan liburan. Terkadang ketika waktu senggang sudah ada tapi biaya belum mencukupi untuk kebutuhan liburan. Bagi sebagian orang, menyisihkan uang untuk merencanakan liburan memang susah-susah gampang. Tapi tenang, selalu ada cara bagi Cakap people yang ingin mencoba mengumpulkan biaya liburan dengan cara yang sederhana. Yang kamu butuhkan adalah kemauan dan tekad, karena cara-cara ini sangat mudah dilakukan. Cobalah dalam sebulan melakukannya dan lihat seberapa banyak uang yang bisa kamu kumpulkan. Liburan bukan sekedar mimpi lagi!

1. Gunakan celengan

Gunakan celengan
https://kreditgogo.com/artikel/Traveling/7-Cara-Mudah-Siapkan-Dana-Liburan.html

Menggunakan celengan untuk menabung adalah cara yang sederhana dan bisa kamu lakukan kapanpun dimanapun. Celengan yang dimaksud bisa hanya berupa kaleng bekas roti atau dompet khusus yang tidak boleh kamu buka sampai batas waktu tertentu. Kamu akan melatih konsistensi dan kedisiplinan dengan cara menabung di celengan ini. Setiap hari usahakan memasukkan nominal yang konsisten sehingga kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Tahan untuk membeli yang tidak perlu

Tahan membeli yang tak perlu
http://beritahati.com/berita/37654/Menabung-uang-receh-untuk-tabungan-liburan-kenapa-engga

Pepatah bijak tentang ekonomi konsumtif sering menyebutkan bahwa apa yang kamu inginkan belum tentu kamu butuhkan. Dalam artian sebenarnya membeli sesuatu hanya karena keinginan sesaat semata. Bisa karena lapar mata, iri dengan teman, atau karena punya uang lebih dan bisa membelinya. Padahal kenyataannya setelah barang dibeli, tak pernah digunakan. Belanjalah sesuai dengan kebutuhan. Kamu tak perlu membeli smartphone terbaru padahal apa yang sekarang kamu miliki masih berfungsi dengan baik. Atau barang-barang lain yang sebenarnya tidak terlalu kamu butuhkan tapi gengsi dengan teman karena tidak ikut membelinya. Godaan ini memang cukup besar jika kamu selama ini telah terbiasa dengan pola hidup konsumtif membeli apa yang tidak butuhkan. Dan ini mungkin salah satu penyebab kenapa kamu tidak bisa berangkat liburan secepatnya.

3. Hemat data internet

Hemat kuota
https://www.maxmanroe.com/cara-menghemat-kuota-internet.html

Bila kamu adalah penggila gadget dan selalu menghabiskan data internet untuk menonton video atau streaming film, tentu saja kamu perlu ekstra kuota internet yang bisa jadi sebenarnya bisa kamu hemat untuk mengurangi pengeluaran. Sebenarnya kamutidak harus menghentikan kegiatan tersebut karena termasuk dalam hiburan kamu sehari-hari. Yang perlu dipahami adalah mengurangi paket data yang kamu gunakan agar bisa lebih menghemat anggaran untuk kuota internet. Dengan memiliki rencana yang matang terhadap acara liburan, sudah barang tentu kamu harus memperhatikan hal-hal sepele namun detail ini. Pembelian kuota internet masuk ke dalam anggaran kamusetiap bulan dan itu bisa dipangkas dengan mengurangi nominal yang kamu beli untuk ditabung guna keperluan liburan.

4. Korbankan makanan

Korbankan makan
http://economics-update.blogspot.com/2016/02/prinsip-ekonomi-2-biaya-adalah-apa-yang.html

Tak bisa dipungkiri banyak orang yang mengurangi makan demi mengumpulkan uang. Ini cara yang cukup mainstream dan biasanya sangat berhasil. Jika kamu mengeluarkan biaya untuk makan sehari-hari, maka ini sangat mungkin dilakukan dengan memilih menu-menu yang lebih murah dari biasanya. Jika kamu makan di rumah makan yang cukup mahal padahal ada alternatif warung makan yang lebih murah, bukan tidak mungkin pindah ke warung yang lebih murah akan memberikan kamu banyak uang lebih.

Itu dia 4 hal yang bisa Cakap people terapkan agar bisa mengumpulkan uang untuk bekal liburan. Semua bisa kamu lakukan dengan sangat baik dengan tekad yang kuat dan konsistensi. Semangat ya!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Disney Akan Rilis Live-Action Lilo & Stitch, Bakal Seperti Apa?

Cara Jitu Bikin Judul Video YouTube Agar Viral