in

4 Tips Membeli dan Menyimpan Ikan Laut Supaya Lebih Sehat

CakapCakap – Ikan merupakan salah satu jenis makanan yang wajib kamu konsumsi. Sebab di dalamnya tersedia aneka nutrisi yang baik bagi tubuh hingga otak. Salah satu nutrisi penting yang ada di dalam ikan laut ialah berupa asam lemak omega-3 Cakap People. Alhasil kamu disarankan untuk rutin mengonsumsi jenis makanan tersebut.

Terkadang orang terbiasa untuk menyetok ikan di rumah. Kendati demikian ada beberapa cara khusus jika kamu ingin menjadikan ikan sebagai persediaan. Sebab bisa saja ikan jadi busuk jika disimpan dengan cara yang kurang tepat. Dalam membeli ikan laut pun kamu juga tak boleh sembarangan. Maka dari itu perhatikan tips membeli serta menyimpan ikan laut berikut ini supaya ikan tahan lama dan senantiasa sehat!

1. Perhatikan setiap detail kecil saat beli ikan

Tips beli ikan laut via Travelifeindonesia.com

Apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli ikan laut? Kamu harus jeli guna mendapatkan ikan segar yang berkualitas baik. Perhatikan bagian mata ikan, pilih yang punya mata utuh, jernih serta menonjol. Kemudian pilih daging ikan yang tidak berlendir, mengkilap serta akan kembali ke bentuk awal usai ditekan. Jika membeli udang maka pilih yang dagingnya transparan.

2. Simpan dengan benar

Menyimpan ikan laut dalam kulkas via Cookingwsheila.com

Kamu disarankan untuk menyimpan ikan dengan cara yang benar. Sehingga kandungan nutrisi dalam ikan bisa terjaga dengan baik. Apabila kamu ingin mengolah ikan dalam dua hari ke depan maka sebaiknya masukkan menu tersebut dalam kulkas. Tetapi jika ikan hendak dimasak lebih dari dua hari maka sebaiknya bungkus memakai plastik maupun kertas lalu bekukan dalam freezer.

3. Pastikan ikan masih segar

Pilih ikan laut yang masih segar via Hellosehat.com

Sebelum membeli ikan laut atau jenis makanan dari laut lain, maka kamu wajib memastikan jika makanan tersebut masih segar. Jika kamu membelinya di supermarket maka pastikan jika makanan laut tersebut dalam kondisi dingin maupun berada di atas wadah es. Kenali pula baunya, pilih yang masih berbau khas laut serta tidak amis. Sebab ikan yang berbau bisa menyebabkan hidangan dari makanan tersebut terasa kurang lezat.

4. Panaskan ikan beku dengan cara bertahap

Olah dengan cara yang tepat via Style.tribunnews.com

Ketika kamu hendak memanaskan ikan atau makanan laut yang sudah dibekukan maka caranya harus bertahap. Apabila kamu terburu-buru maka letakkan saja dalam kantong plastik lalu tutup serta rendam ke dalam air dingin. Namun jika kamu ingin segara memasaknya maka dapat memasukkan ke microwave. Namun hindari memasukkan ikan ke dalam microwave apabila tekstur ikan sudah agak dingin serta lentur.

Beberapa tips di atas bisa Cakap People praktekkan guna mendapatkan ikan laut yang segar dan sehat. Sebab kandungan nutrisi dalam ikan bisa saja hilang apabila kamu menyimpannya dengan cara yang salah. Oleh karena itu jangan ragu untuk melakukan serangkaian tips di atas ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hidup di Jakarta dengan Hanya Rp 4 Juta Per Bulan? Ternyata Bisa Lho!

Yuk Lakukan 4 Hal Berikut Agar Mencegah Lonjakan Berat Badan, Mudah dan Simpel!