in ,

4 Oleh-oleh Khas yang Wajib Dibeli Saat Berlibur ke Bali

CakapCakap – Cakap people, apakah kamu sering berlibur ke Pulau Bali? Jika iya, kamu pasti setuju bukan jika oleh-oleh khas Bali itu sangat menarik untuk dibeli? Dengan berbagai varian yang menggoda, arasanya saying jika tidak menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh khas bali untui dijadikan buah tangan saat tiba di kota asal nanti. Nah untuk kamu yang bingung hendak membeli oleh-oleh apa saat berlibur ke Bali, mungkin 4 jenis oleh-oleh ini bisa jadi rujukan.

1. Joger

Joger Bali via Istimewa.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kaos Joger merupakan kaos khas Bali yang menjadi ikon pariwisata di Bali. Joger dengan slogannya ‘Pabrik Kata-kata’ mampu menghasilkan aneka produk dengan tulisan yang lucu, aneh, dan menggoda. Disini kamu tak hanya bisa membeli kaos saja, namun juga bisa memilih produk lain seperti mug, sandal, tas, dan suvernir.

2. Pie Susu

Pie susu via Kompas.

Untuk urusan makanan, Bali juga memiliki produk istimewa lho. Salah satu makanan khas Bali yang wajib dijadikan oleh-oleh saat pulang berlibur adalah Pie susu. Pie susu merupakan kue bulat ceper dengan fla susu di tengahnya. Perpaduan antara kue yang renyah dengan krim yang lembut merupakan kekhasan dari kue iyang wajib dijadikan oleh-oleh ini.

3. Kacang Disco

Kacang disco
http://www.kacangrajawalibali.com/produk-harga/katalog-produk/kacang-disco/

Selain pie susu, oleh-oleh berupa makanan lain yang bisa kamu coba sebagai oleh-oleh adalah kacang disco. Kacang ini merupakan kacang tanah yang digoreng kering lalu dibalut dengan tepung bumbu. Kacang ini sangat renyah dengan varian rasa yang banyak, mulai dari manis, pedas, BBQ, hingga udang.

4. Batik Bali

Batik Bali via Obat Rindu.

Ternyata membawa oleh-oleh berupa batik dari Bali juga sangat direkomendasikan. Batik tak hanya bisa ditemukan di Jogja atau Pekalongan saja, Bali pun punya motif batik yang unik dan beda sehingga cocok dijadikan  buah tangan. Bahkan ketika berkunjung ke Batik Galuh Bali yang ada di Desa Batubulan, kamu bisa melihat langsung proses pembuatan batiknya, lho.

Jadi, oleh-oleh maan nih yang akan kamu bawa setelah liburan dari Bali nanti Cakap people? Pastikan oleh-oleh tersebut kamu berikan pada orang yang tepat ya! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terungkap! Perusahaan Ini Mampu Bobol Dana 14 Bank Senilai Rp 14 T

Bukan Karena Beban Masalah, Ternyata ini Dia Penyebab Utama Depresi