in ,

4 Motor Ini Dianggap Paling Kuat di MotoGP, Ada yang Pernah Dikendarai Rossi!

CakapCakap – Dari waktu ke waktu, ajang balap Grand Prix atau yang sekarang dikenal dengan nama MotoGP kian digemari masyarakat. Bahkan, motor-motor yang ikut dalam ajang tersebut juga selalu disorot. Sehingga, tak hanya para pembalap saja yang menjadi pusat perhatian Cakap People. Melainkan, tunggangan mereka juga ikut diperhatikan.

Sepanjang sejarah, terdapat beberapa motor yang benar-benar menjadi raja pada ajang balap tersebut. Bahkan, tak segan-segan kendaraan roda dua tersebut mendominasi kejuaraan balap motor  itu. Ingin tahu apa saja motor tersebut? Berikut daftar motor terkuat tersebut!

1. Honda RC213V

Motor balap yang pernah dikendarai Marquez via Plimbi.com

Honda dan Yamaha memang bersaing dengan cukup ketat. Hingga akhirnya lahirlah Honda RC213V yang sukses mendominasi ajang MotoGP pada 6 musim terakhir. Bersamaan dengan lahirnya motor Honda seri RC213V ini muncul pula Marc Marquez yang seolah menyambut kedatangan si motor berikut. Mesin yang terdapat di motor ini pun terbilang lekat dengan karakter Marquez. Alhasil, keduanya dapat mendominasi di ajang MotoGP.

2. MV Agusta 500 Three

Motor legend dengan desain klasik via 95customs.com

Motor berikut ini sangat populer di era 1950-an, sehingga tak heran jika memiliki kesan yang klasik dan kuno. Walau demikian, motor yang satu ini memiliki rekor hampir tak terkalahkan lho di ajang balap. Bahkan, motor ini menduduki posisi juara dunia selama berturut-turut sedari tahun 1958-1974. Terdapat 3 pembalap di eranya yang menunggangi motor ini, yakni Mike Hailwood dan John Surtrees. Keduanya memilik status kewarganegaraan Britania Raya. Sementara satu lagi ialah Giacomo Agostini yang sudah 7 kali berturut-turut menang menggunakan MV Agusta.

3. Yamaha YZR-M1

Sempat dikendarai Valentino Rossi via En.wikipedia.org

Motor yang satu ini memang bukan motor Yamaha pertama yang menjuarai ajang MotoGP. Sebelumnya terdapat YZR500 yang menang beberapa kali di era 70-an sampai 90-an. Walau demikian, namun motor yang satu ini berhasil menjadi raja sejak mengawali debut pertamanya. Yamaha merupakan kendaraan yang ditunggangi oleh Valentino Rossi. Kehebatannya terletak pada kenyamanan serta kecepatan yang disajikan untuk para pembalap. Tak hanya Rossi yang sempat mengendarai YZR-M1 ini. Melainkan Jorge Lorenzo juga sempat mendapatkan 3 titel kelas premier dengan mengendarai motor berikut.

4. Honda NSR500

Motor terkuat di era 2-tak via 95customs.com

Selama rentang tahun 1985 hingga era 2-tak berakhir pada 2001, motor yang satu ini memenangkan total 10 gelar kelas utama dalam ajang MotoGP. Terdapat pembalap bintang yang sempat juara mengendarai motor berikut. Di antaranya ialah Wayne Gardner, Freddie Spencer, Eddie Lawson, Alex Criville, Mick Doohan serta Valentino Rossi. Tentu saja hal ini membuktikan jika Honda NSR500 memang tak tertandingi kala itu.

Ternyata motor-motor di atas cukup gagah pula ya penampilannya Cakap People? Sehingga tak heran jika membuatnya berhasil mendominasi di ajang MotoGP. Selain memiliki kecepatan tinggi, motor balap memang harus memiliki tingkat kenyamanan. Sehingga, pembalap yang ada di atasnya pun bisa mengendarai laju di jalur balap dengan nyaman.

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata Vakum dari Media Sosial Itu Diperlukan, Berikut Manfaatnya!

Selamat, Akhirnya Indonesia Punya 5 Makanan Nasional!