in

4 Jenis Bunga Ini Miliki Banyak Khasiat Bagi Kesehatan, Apa Saja?

CakapCakap – Bunga merupakan salah satu tanaman yang bisa dijadikan sebagai sahabat. Sebab terdapat beberapa jenis bunga yang memiliki aroma menenangkan. Selain itu, bunga juga memiliki warna yang terbilang cantik Cakap People. Alhasil tak heran jika banyak orang yang menanam bunga atau sekedar meletakkannya dalam vas di ruangan rumah.

Namun selain memiliki fungsi estetika, ternyata bunga juga sangat berguna baik bagi kesehatan. Kamu pun bisa mengonsumsi beberapa jenis bunga guna memetik manfaat baik tersebut. Nah, kira-kira apa saja jenis bunga yang dimaksud? Coba cari informasi lengkapnya di ulasan berikut ini ya!

1. Melati

Konsumsi bunga melati via Tentangbungamelati.blogspot.com

Punya tanaman bunga melati di rumah? Kamu tak hanya bisa menjadikannya sebagai hiasan belaka. Melainkan bisa pula menjadikan melatih sebagai alternatif obat yang baik bagi kesehatan. Sebab melati dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit, seperti sakit kepala, mata bengkak, mengurangi sesak napas sampai radang ginjal. Tertarik untuk mengonsumsi melati?

2. Kembang Sepatu

 

Diolah jadi teh herbal via Bibitbunga.com

Di dalam kembang sepatu tersedia aneka kandungan ampuh yang cocok untuk mengobati demam malaria, gondongan, batuk, TBS, mimisan, sariawan, keputihan dan melancarkan haid. Kamu bisa mengolah kembang sepatu untuk dijadikan teh herbal loh!

3. Bunga Matahari

Manfaat konsumsi bunga matahari via Bobo.grid.id

Siapa yang tak kenal dengan jenis bunga yang satu ini! Ia memiliki penampakan yang cantik bak matahari yang bersinar terang. Agaknya kandungan di dalam bunga berwarna ceria ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Aneka kandungan seperti asam oleanolat, helianthoside, lemak, prostaglandin E, hingga asam quinat turut menyempurnakan kandungan dalam bunga matahari. Alhasil jenis bunga berikut bisa dikonsumsi untuk turunkan tekanan darah tinggi, sakit kepala, kanker lambung, sakit gigi, nyeri payudara, haid hingga nyeri pada lambung.

4. Mawar

Ternyata bunga mawar bisa dimakan via Medium.com

Bunga mawar yang sangat kental dengan unsur cinta ini ternyata bisa kamu konsumsi loh! Sebab di dalam mawar tersedia kandungan seperti sitronelol, geraniol linalol, nerol, eugenol, nonilaldehida hingga zat sitrat. Tak hanya berguna baik bagi kecantikan, namun konsumsi mawar juga bisa melancarkan haid, redakan radang usus, sakit kepala, campak, mengatasi keputihan hingga mengobati masalah kulit.

Itulah aneka jenis bunga yang bisa Cakap People konsumsi guna menjaga kesehatan. Ternyata tanaman seperti bunga tak hanya memberikan nilai estetika saja ya? Melainkan bisa juga difungsikan untuk menjaga kesehatan tubuh!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Keren! Ada Teknologi Sidik Jari pada Mobil Hyundai Santa Fe 2020

Wanita Cantik Atau Wanita Pintar, Siapa yang Dipilih Kaum Pria?