in

Kecewa Karena Lamaran Kerja Ditolak? Atasi Dengan 3 Cara Ini!

CakapCakap – Mencari pekerjaan bukanlah suatu hal yang mudah Cakap People. Sebab seiring dengan berjalannya waktu, maka spesifikasi yang dipasang oleh masing-masing perusahaan kian ketat. Belum lagi banyaknya saingan yang juga mengincar posisi yang sama. Tentu saja hal ini mempersulit untuk mendapatkan pekerjaan.

Namun jangan pantang menyerah! Sebab sejatinya usaha tak akan pernah mengkhianati hasil. Kendati sudah sering mengirimkan CV ke berbagai perusahaan, namun lamaran tak kunjung dipanggil? Mungkin seringkali kamu akan dihantui rasa kecewa karenanya. Lelah dan sedih seolah pasti akan berpadu dengan kekecewaan. Rasanya itu adalah hal yang wajar. Namun jangan dibiarkan kekecewaan berlarut-larut. Ini caranya mengatasi rasa kecewa lantaran lamaran kerja selalu ditolak!

1. Jangan berlebihan

Hindari berpikir berlebihan via Tokopedia.com

Hampir setiap orang punya jatah gagal. Sehingga jika kamu gagal sekali, maka terus bangkit sampai jatah gagal tersebut habis. Terkadang orang lebih memilih untuk menyesali apa yang telah ia lakukan dibanding bangkit dan berbenah diri. Dibanding menyesali seharusnya begini atau begitu, maka lebih baik pikirkan langkah ke depan apa yang bisa kamu tempuh. Kamu boleh saja kecewa, namun jangan berlarut-larut. Hindari untuk diam di tempat, cobalah beralih tempat dan move on. Memikirkan segala sesuatunya secara berlebihan hanya akan membuat kamu merasa tertekan dan bertindak negatif.

2. Tingkatkan kualitas diri

Pelajari hal-hal baru via Contentwriters.com

Apabila kamu ditolak oleh suatu perusahaan, maka kemungkinan ada sesuatu hal yang kurang pas dalam dirimu. Oleh karena itu, cobalah tingkatkan kualitas diri yang kamu miliki. Jika mungkin bisa bertanya pada perusahaan yang menolak kamu, maka lakukan saja. Dengan demikian kamu dapat mengevaluasi yang salah dari dirimu.

3. Tetap berpikir positif

Kecewa saat lamaran pekerjaan ditolak via Rajajobs.com

Kegagalan seringkali membuat seseorang jatuh dalam bayang-bayang pikiran yang negatif. Namun jika hal ini kamu lanjutkan, maka tentu saja situasi akan jadi lebih buruk. Maka kamu pun akan tenggelam dalam rasa stres. Bahkan emosi pun bisa naik dan turun sehingga kamu jadi tidak stabil. Maka dari itu, cobalah untuk keluar dari situasi tersebut. Caranya dengan tetap memiliki pikiran positif. Jangan memilih untuk mengurung diri di kamar dan merasa bahwa kamu adalah manusia yang paling gagal.

Jika memang sudah sangat tertekan, maka ceritakan masalah yang kamu alami pada orang terdekat. Misalnya saja orang tua, pasangan hingga sahabat. Dengan demikian maka perasaan yang terbebani bisa jadi lebih ringan. Kamu juga dianjurkan untuk melakukan kegiatan yang positif. Dengan demikian akan melahirkan pikiran yang positif pula.

Cakap People tak perlu kecewa berlebihan jika ditolak oleh suatu perusahaan. Sebab penolakan tersebut bukan berarti kamu tidak pantas. Dengan penolakan tersebut maka dirimu akan jadi lebih kuat dibanding sebelumnya. Selain itu, cobalah belajar dari kesalahan dan jangan mengulangi hal yang serupa. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

3 Pose Yoga Ini Bantu Kamu Jadi Lebih Rileks, Coba yuk!

Yuk, Ketemu Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki, Moderator Debat Kedua Capres 2019!