in

4 Hal yang Membuat Kamu Gagal Mendapatkan Beasiswa

CakapCakap – Cakap people, apakah kamu termasuk pemburu beasiswa di sekolah atau kampus kamu? Beasiswa apapun itu bentuknya tentu sangat menggiurkan, tak heran jika banyak mahasiswa yang berburu fasilitas ini. Sayangnya, jumlah beasiswa yang ada tidak akan sebanding dengan jumlah mahasiswa yang ada di Indonesia. Akhirnya beasiswa pun menjadi rebutan dan tak semua mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkannya.

Mungkin juga kamu telah berkali-kali menjajal aplikasi beasiswa di kampus dan tak tembus juga. Coba deh kamu cek lagi, apakah kamu melakukan beberapa kesalahan di bawah ini?

Ini dia beberapa hal yang tanpa disadari bisa membuat kamu sulit mendapatkan beasiswa.

1. Tidak rajin mencari informasi beasiswa

Kurang rajin mencari informasi beasiswa
https://www.edumor.com/blog/2017/02/03/bingung-cari-info-beasiswa-kunjungi-5-situs-ini/

Salah satu kesalahan utama yang membuat beasiswa menjadi sulit didapat adalah kurangnya kegigihan dalam mencari informasi terkait beasiswa. Padahal informasi tentang beasiswa bisa didapat dimana-mana lho, mulai dari situs web maupun media social. Kamu bisa follow akun-akun informasi beasiswa dan mendapatkan informasi penting disana. Ketika kamu rajin mencari informasi, maka kesempatan kamu untuk mendapatkan beasiswa akan jauh lebih besar.

2. Kurang jeli membaca informasi

Kurang jeli membaca informasi
https://www.quipper.com/id/blog/quipper-campus/scholarship/pemburu-beasiswa-di-universitas-mulawarman-ini-informasi-buatmu/

Kesalahan kedua yang mungkin kamu lakukan adalah tidak jeli dalam melihat informasi yang ada. Kamu kurang bisa mencocokkan persayarat yang ada dengan kualifikasi yang kamu punya, alhasil kesempatan untuk mnedapatkan beasiswa pun lewat di depan mata. Untuk itulah kamu perlu membaca berkali-kali informasi yang ada, jangan sampai salah dalam memasukkan aplikasi beasiswa yang buntutnya membuat kamu gagal memperolehnya.

3. Tidak melengkapi persyaratan administrasi

Kurang lengkap administrasi
http://indo.amuslima.com/jurus-ampuh-mendapatkan-beasiswa-s2/

Setelah merasa cocok dengan beasiswa yang ada, maka kamu harus dapat melengkapi semua persyaratan administrasi yang ada. Ketika dokumen kamu kurang lengkap, maka tertutuplah kesempatan kamu untuk mendapatkan beasiswa tahun ini.

4. Kurang matang dalam mempersiapkan diri

Kurang persiapan
https://infobeasiswa.website/2018/09/25/cara-mencari-informasi-beasiswa-negara-eropa-untuk-mahasiswa-indonesia/

Kesalahan lain yang membuat aplikasi beasiswa ditolak adalah kamu tidak mempersiapkan segalanya dengan matang. Misalnya tidak mempertahankan IPK dengan baik, tidak berlatih TOEFL dengan baik sehingga gagal menembus batas minimal nilai TOEFL dan lain sebagainya. Hal-hal yang tampak sepele ini rupanya mampu membuat kamu gagal mendapatkan beasiswa untuk kesekian kalinya.

Itulah 4 hal yang membuat Cakap people gagal dalam meraih kesempatan mendapatkan beasiswa. Segera minimalisir kesalahan tersebut dan ulangi semua tahapan hingga kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan. Semangat!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cantik Tak Harus Monoton, Coba Bermain dengan 4 Warna Berikut!

Masalah Kesehatan Ini Bakal Menimpa Kamu Jika Konsumsi Makanan Pedas Berlebihan!