in ,

4 Cara Sederhana Bersihkan Mesin Mobil Supaya Awet Ini Wajib Kamu Coba!

CakapCakap – Mobil merupakan salah satu kendaraan yang paling marak digunakan oleh kaum millennial sekarang ini. Kendati demikian, kendaraan roda 4 ini memerlukan perawatan ekstra yang cukup menyita perhatian. Sebab mulai dari kinerja mesin, interior hingga body mobil memerlukan service secara rutin Cakap People.

Service tersebut dibutuhkan agar mobil tetap terlihat terawat, rapi dan baik ketika dikendarai. Apabila mobil tidak dilakukan service secara rutin maka bisa membuatnya rusak dan memiliki kinerja yang kurang baik. Lantas, bagaimana cara merawat mesin mobil supaya awet dan memiliki performa yang baik? Simak ulasannya berikut ini!

1. Manfaatkan sabun colek

Gunakan sabun colek via Monotaro.id

Tak tahu cara menghilangkan sisa oli yang menempel di mesin mobil? Maka kamu bisa memanfaatkan sabun colek. Sebab jenis sabun ini terbukti ampuh guna mengangkat dan menghilangkan noda oli pada mesin mobil. Alhasil mesin mobil kamu akan tampak bersih dan tak akan ada lagi sisa kotoran yang menempel. Tertarik mencoba?

2. Hindari bersihkan mobil saat mesin dingin

Panaskan mobil terlebih dahulu via Fastnlow.net

Pernah membersihkan mesin mobil dalam kondisi mesin dingin terlampau lama? Sebaiknya kamu menghindari hal tersebut, sebab bisa mengakibatkan kotoran menempel di bagian mesin yang dingin hingga sulit untuk dibersihkan. Oleh karena itu, jika hendak membersihkan mobil yang jarang dikendarai sebaiknya panaskan terlebih dahulu mobil selama kurang lebih 15 menit. Baru kemudian bersihkan mesin mobil guna memudahkan kamu menghilangkan kotoran yang ada di bagian tersebut.

3. Pakai spons dan sikat

Pilih spons yang lembut via Medcom.id

Spons dan sikat lembut bisa membantu kamu untuk mengusir kotoran yang menempel di bagian mobil. Upayakan untuk benar-benar memilih spons dan sikat yang punya tekstur lembut supaya tidak merusak bagian mesin atau meninggalkan bekas goresan. Jika ada area tertentu yang sulit dijangkau, maka pakai sikat gigi berbulu lembut untuk membersihkannya.

4. Gunakan selang

Siram pakai selang bertekanan air rendah via Rotarybintaro.co.id

Supaya lebih mudah dalam mencuci mobil, maka kamu bisa menggunakan selang. Tetapi hindari menggunakan air bertekanan tinggi di beberapa bagian mobil, seperti pada komponen steam mobil. Sebab hal tersebut bisa membuat komponen mesin mobil jadi rusak. Mula-mula bersihkan di bagian bawah kap mobil, kemudian satu per satu menjangkau ke area mesin mobil. Usahakan membersihkannya dengan hati-hati hingga tak ada lagi kotoran yang tersisa.

Beberapa cara di atas bisa kamu coba di rumah Cakap People. Guna menjaga kebersihan mobil maka lakukan secara teratur perawatan tersebut. Sebab mobil dan mesinnya akan mempunyai performa baik apabila kamu melakukan service dan perawatan yang rutin. Setuju bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Keren! Operasi Bedah Ini Sekarang Dilakukan Robot di Indonesia

Pekerjaan Menuntut Duduk Sepanjang Hari? 10 Makanan Ini Wajib Dikonsumsi