in

4 Alasan Mengapa Kelas Digital Marketing itu Penting Banyak Belajar!

CakapCakap –– Ilmu Digital marketing yang terus berkembang dengan pesat, membuat dunia terus menambah demand-nya dalam pencarian Digital Marketer yang handal lho Cakap People. Banyak dari masyarakat yang kemudian mencari peruntungannya melalui bisnis berbasis online.

Karena tingginya keinginan masyarakat untuk menjadi digital marketer, sebagian masyarakat mendaftarkan dirinya untuk mengikuti kursus digital marketing. Namun, ada sebagian masyarakat juga yang memilih untuk belajar digital marketing dari platform video online YouTube. Padahal, jika Kamu belajar melalui YouTube ada beberapa hal yang sebenarnya nggak akan Kamu dapatkan seperti ketika mengikuti kursus digital marketing secara langsung.

Kali ini, CakapCakap akan memberikan beberapa hal yang nggak akan kamu dapatkan ketika kamu mempelajari dunia digital marketing. Yuk, simak beberapa ulasannya!

1. Komunikasi dengan Komunitas atau Konsultan

Komunikasi adalah kunci dunia marketing via Pexels.

Ketika kamu memutuskan untuk mempelajari digital marketing dari YouTube, tentunya Kamu akan kehilangan kesempatan untuk berkomunikasi secara langsung dengan komunitas atau konsultan digital marketing tersebut. Komunikasi yang tidak secara langsung ini tentunya akan berdampak pada ilmu yang akan kamu dapatkan di kemudian hari. Berbeda jika kamu bertemu langsung dan dapat berkomunikasi dengan konsultan ataupun komunitas digital marketing di mana kamu bergabung. kamu bisa langsung sharing, berdiskusi, dan bahkan bertukar ide sehingga ilmu yang kamu dapatkan akan lebih bervariasi.

2. Ilmu yang Kurang ‘Lengkap’

Kurangnya referensi ilmu via Pexels.

Hal yang tidak akan Kamu dapatkan yang kedua adalah ilmu yang tentunya tidak selengkap ketika Kamu berkumpul langsung dengan pakar digital marketing-nya. Selain itu, kemudahan penyebaran informasi oleh semua pihak ini juga yang memungkinkan terjadinya kesalahan pada materi yang terdapat di internet.

3. Feedback

Tetap kembangkan diri via Pexels.

Hal ketiga yang tidak bisa kamu dapatkan ketika belajar hanya dengan platform video adalah, diskusi dan jawaban atau masukan dari konsultan. Ya, walaupun dalam YouTube kamu masih bisa bertanya mengenai hal yang tidak kamu mengerti di kolom komentar, namun, hal tersebut akan memakan banyak waktu dan tentu saja jawaban yang kamu dapatkan belum tentu se-akurat jika kamu bertanya langsung dengan konsultan atau pakar Digital Marketing secara langsung.

 4. Arahan untuk pelajar

Selalu mau tahu via Pexels.

Konsultan dan komunitas digital marketing berperan sangat besar dalam pembelajaran konvensional. Sementara itu, jika Cakap People hanya belajar digital marketing bisa mendorong diri kamu untuk lebih disiplin dan mengarahkan diri sendiri dalam memenuhi berbagai target pembelajaran. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

3 Selebgram Cantik Berhijab yang Wajib Hijabers Follow

Ternyata Konsumsi Serangga Memberikan Manfaat Bagi Kesehatan lho, Bahkan Dianjurkan!