in ,

Yuk, Main Game Sekaligus Bisa Bantu Donasi Korban Gempa Lombok

CakapCakap – Gempa yang terjadi di Lombok dan sekitarnya, Nusa Tenggara Barat dalam dua bulan terakhir ini memang sangat memprihatinkan. Cakap People bayangkan saja, begitu banyak orang yang menjadi korban, baik meninggal dunia, luka-luka, dan yang terpaksa harus mengungsi karena rumah mereka hancur rata dengan tanah akibat bencana gempa tersebut. Tak heran bantuan dan rasa simpati datang dari berbagai penjuru negeri ini, dengan satu tujuan untuk membantu korban.

Memang tidak semua orang bisa ikut berkontribusi secara langsung dalam mengumpulkan bantuan bagi para korban gempa Lombok. Jika kamu termasuk salah satunya, mungkin cara yang satu ini bisa dicoba untuk membantu para korban tersebut. Yakni, dengan bermain game di smartphone kamu. Sekilas, ini mungkin terdengar aneh; orang-orang sedang mengalami musibah, ini kok disuruh main game! Namun, bermain game Hago ternyata sekaligus juga bisa membantu korban gempa Lombok.

Seperti dilansir Detik.com, Jumat (21/9/2018), dalam game ini para pengguna harus menyelesaikan sejumlah tugas agar mendapatkan batu-bata untuk membantu membangun kembali rumah-rumah di Lombok. Nah, di dunia nyata, batu bata itu akan dikonversi jadi uang tunai untuk disumbangkan kepada para korban gempa Lombok melalui Dana Kemanusiaan Kompas. Game spesial yang bisa dimainkan di Android dan iOS ini hadir dalam waktu terbatas hanya selama bulan September 2018.

Para siswa SMP Negeri 1 Karanggeneng, Lamongan, Jawa Timur mengumpulkan sumbangan untuk korban gempa Lombok melalui gerakan ‘Bumbung Kemanusiaan’ via Times Media.

Ada banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk ikut mengumpulkan bantuan bagi korban gempa Lombok. Para siswa SMP Negeri 1 Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur juga melakukan cara unik. Mereka membuat gerakan ‘Bumbung Kemanusiaan’, dengan mengumpulkan sumbangan melalui batang bambu kering yang sudah dilubangi seperti celengan. Para siswa pun kemudian bisa memasukkan sisa uang jajan mereka untuk disumbangkan kepada para korban gempa di Lombok.

“Teman-teman yang uang sakunya masih lebih setelah habis dari kantin, bisa memasukkan uang ke dalam bumbung kemanusiaan ini,” cerita Ashil Ketua OSIS SMP Negeri 1 Karanggeneng dilansir oleh TimesIndonesia.co.id. Nah, Cakap People melakukan apa untuk membantu korban gempa Lombok? [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ala Streetfighter! Sepeda Motor Listrik Keren dari Finlandia

Lawan Monopoli Pasar AS, Alibaba Kembangkan Chip Artificial Intelligence