in ,

Wisata Bahari di Pulau Lajjukang? Menakjubkan!

CakapCakap – Berwisata di pesisir Indonesia memang tidak ada bosannya. Indonesia memiliki panjang pesisir pantai yang tergolong terpanjang di dunia, dan kualitas wisata pantai yang juga indah. Keberadaannya yang merupakan negara kepulauan dan memiliki pulau kecil lebih dari 10 ribu membuat wisata di kawasan pulau atau pantai menjadi lirikan dunia. Apakah Cakap People termasuk orang yang suka berwisata di pantai atau pesisir pulau?

Perkenalkan Pulau Lajjukang, inilah pulau yang memiliki potensi wisata yang sangat besar di Sulawesi Selatan. Pernahkah kalian mendengar nama Pulau Lajjukang?

Indahnya Pesisir Pulau Lajjukang dari Kejauhan
https://i2.wp.com/darimakassar.com/wp-content/uploads/2011/03/Lajjukang1.jpg

Pulau yang terkenal dengan pantai pasir putih yang landai ini terletak 40 km diluar kota Makassar. Pulau terluar ini termasuk dalam Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar.  Banyak orang yang mengatakan bahwa keindahan pulau ini begitu menawan da mempesona. Pulau ini didominasi dengan pohon kelapa, pinus, dan pisang. Untuk mencapai pulau ini, kalian harus melalui dermaga Kayu Bangkoang yang terletak di sekitaran beteng Fort Rotterdam, dan naik angkutan air berupa perahu (sekoci) sewaan dengan kapasitas sebanyak 10 orang setiap perjalanan.

Lajjukang hanyalah seluas 6 hektar tetapi bentuk pulau ini memanjang dari arah barat daya ke arah timur laut. Untuk menyewa perahu, kalian harus pintar-pintarnya menawar, untuk mendapatkan harga sewa yang murah dan pas. Jenis perahunya berragam, dan pengelolanya mematok harga berragam, mulai dari 1 juta hingga 1,2 juta rupiah setiap sekali perjalanan. Perjalanan menuju pulau ini harus ditempuh selama 2 hingga 3 jam, dan disepanjang perjalanan kalian bisa menikmati alam yang begitu mempesona. Pastinya kalian akan sangat dimanja dengan keindahan perjalanan menuju Pulau Lajjukang.

Wisatawan di Jernihnya perairan di Pulau Lajjukang
https://i.ytimg.com/vi/ShYe7kBod5I/maxresdefault.jpg

Setibanya disana, kalian jangan khawatir. Mengapa khawatir? Beberapa media menyebutkan bahwa pulau ini hanya dihuni oleh 11 keluarga. Memang benar! Tetapi walaupun hanya dihuni oleh 11 keluarga atau sekitar 43 orang, semua fasilitas publik pendukung wisatawan tersedia dengan lengkap. Termasuk bagi yang ingin menginap, ada juga penginapan yang disewakan untuk kalian yang ingin bermalam di Pulau.

Fakta yang masih jarang orang tahu adalah Pulau Lajjukang ini sangat cocok untuk dijadikan tempat Pre Wedding Photo Session. Wah! Ya, ada banyak orang yang suka dengan latar alam yang menakjubkan di foto sebelum menikah. Oleh sebab itu, Pulau Lajjukang sangat direkomendasikan sebagai spot foto prewed. Kalian siap menjelajah indahnya Pulau Lajjukang? Jangan lupa untuk menceritakan keindahannya ya, Cakap People!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Keren! Teknologi Kecerdasan Buatan Bakal Bisa Deteksi Penyakit Ini

Tega, 4 Zodiak Berikut Tak Peduli Jika Ulahnya Menyakiti Orang Lain!