in

Twitter Bakal Rilis Fitur “Moments” Mirip Snapchat

CakapCakap – Tren platform media sosial kali ini kerap “meniru” fitur platform lainnya untuk memberikan kesan updated. Sama seperti fitur story yang mirip dengan fitur utama Snapchat di mana pengguna dapat mengirimkan video pendek hingga 24 jam.

Namun ternyata tak hanya platform Instagram saja yang banyak menjiplak fitur media sosial lainnya, Twitter-pun tak ketinggalan untuk melakukan fitur yang sama. Media sosial yang ditemukan pada tahun 2006 silam ini kabarnya sedang melakukan proses pengembangan fitur baru bernama “News Camera” yang memungkinkan para penggunanya untuk menambah teks ke foto, video, dan live ala fitur Snapchat/

Twitter’s new Snapchat-style Camera, codenamed “News Camera” is coming soon!Posts created by News Camera will be called “Moments” pic.twitter.com/54TZeXh1IC

— Jane Manchun Wong (@wongmjane) February 14, 2019

Seorang pemerhati teknologi yang berasal dari Hong Kong membuat sebuah postingan Twitter yang cukup mengejutkan di mana ia membocorkan bahwa akan ada fitur baru bernama News Camera. Kabarnya fitur ini akan dinamai ‘Moments‘ oleh perusahaan Twitter.

Sedangkan fitur Moments sendiri telah dihilangkan oleh Twitter semenjak Oktober 2018 lalu.

Pengguna Twitter Dapat Mengakses Fitur Moment via Complex
https://images.complex.com/complex/images/c_limit,w_680/fl_lossy,pg_1,q_auto/ioczko9st7zgclq7kuee/twitter

Pengguna dapat menggunakan fitur ini dengan menggeser layar ke kiri dari beranda aplikasi. Pengunaannya hampir sama dengan fitur yang dimiliki oleh Instagram.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa kami sedang mengerjakan cara yang lebih mudah untuk membagikan hal-hal seperti gambar dan video di Twitter. Apa yang Anda lihat sedang dalam pengembangan sehingga sulit untuk mengomentari seperti apa keadaannya di tahap akhir. The tim masih aktif bekerja pada apa yang kita benar-benar akan berakhir pengiriman, ” – Ujar Juru Bicara Twitter yang dikutip dari CNET.

Twitter tampaknya akan menguji fitur baru tersebut pada iOS terlebih dahulu.

Menurut Wong, Twitter sangat berhati-hati dalam berita “News Camera” pada Android, namun bagi pengguna iOS mereka sudah memiliki akses ke fitur tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kapan  “News Camera” akan rilis .pada aplikasi Twitter.

Ketersediaan publik dari fitur “Kamera Berita” – yang terlihat sebelumnya pada bulan Februari oleh konsultan media sosial Matt Navarra – masih belum diketahui.

Dilansir dari CNET, Matt Navarra, Konsultan Media Sosial mencatat akan ada potensi fitur baru lainnya yang akan rilis pada aplikasi yang dipimpin oleh Jack Dorsey ini. Matt meramalkan akan ada mode gelap, pesan langsung terenkripsi, mode malam secara otomatis, dan GIF. Twitter juga dikabarkan akan mendesain ulang menu yang berada pada samping beranda aplikasi.

Baru-baru ini, CEO Twitter Jack Dorsey telah mengkonfirmasi bahwa akan meluncurkan fitur edit postingan yang telah lama ditunggu oleh para penggunanya. Kabarnya, fitur ini akan memungkinkan pengguna mengubah postingan mereka dalam waktu 10 menit.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mulai Digandrungi! Ternyata Ini Manfaat Seledri yang Harus Kamu Tahu

Salah Fokus! Selain Visi Misi, Ternyata Hal Inilah Yang Jadi Perhatian Masyarakat dari Debat Capres