in ,

Ternyata Ini Dia Manfaat yang Didapat Dari Masker Putih Telur

CakapCakap – Cakap People! Jika kamu salah satu pecinta setia produk-produk natural, maka jangan sampai melewatkan sejumlah manfaat dari masker telur. Putih dan kuning telur bisa kamu jadikan sebagai bahan utama masker loh!

Penasaran apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan dari masker putih telur?

1. Mengecilkan Pori-Pori

Putih telur untuk mengecilkan pori-pori via Pinterest
https://i.pinimg.com/originals/4f/9e/df/4f9edf97d3535f03b73552f2612f9137.jpg

Jika kamu punya masalah pori-pori super lebar yang membuat kamu tidak percaya diri, coba deh masker putih telur. Putih telur memiliki sifat astringen yang dapat membantu mengecilkan pori-pori sehingga dapat mengencangkan kulit.

Oleskan masker putih ke seluruh wajahmu atau daerah yang memiliki pori besar. Tunggu 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Keringkan dengan handuk lembut dan lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

2. Mengurangi Kulit Berminyak

Manfaat masker telur via Pinterest
https://i.pinimg.com/564x/9c/5d/3d/9c5d3dd105bf7716130e0f571690c902.jpg

Selain mengencangkan dan meminimalkan pori-pori kulit, ternyata putih telur juga cocok buat pemilik kulit berminyak. Kamu cukup mengoleskan masker putih telur dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk hangat secara lembut. Lakukan perawatan ini 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Mencegah Timbulnya Jerawat

https://i1.wp.com/7beautytips.com/wp-content/uploads/2016/11/Egg-White-Skin-Lightening-Face-Mask.jpg?w=700&ssl=1 

Kamu pasti tahu dong jerawat timbul dikarenakan produksi minyak dan sebum yang berlebihan pada permukaan kulit. Karena putih telur mengandung astringen yang dapat mengendalikan kulit berminyak, masker satu ini juga ampuh untuk mencegah timbulnya jerawat.

Namun, jika wajahmu memiliki jerawat yang sedang meradang, disarankan untuk tidak mengoleskan masker putih telur ini karena akan memperparah jerawat. Kamu bisa menggantinya dengan masker yang mengandung tea tree oil untuk solusi masalah jerawatmu.

4. Mencegah Kerontokan

Masker putih telur mencegah kerontokan via botaneri
https://botaneri.com/wp-content/uploads/2018/08/hair-mask-l-1.jpg 

Tak hanya putih telur saja yang bermanfaat untuk wajahmu. Ternyata bagian kuningnya juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk rambutmu. Nah, kalau kamu punya masalah rambut rontok, masker kuning telur bisa jadi solusi buat masalahmu ini.

Kuning telur merupakan sumber protein yang kaya dan benar-benar aman dan alami dibandingkan dengan produk lain yang tersedia di pasaran. Selain protein, kuning telur juga mengandung Vitamin A, D dan E, sulfur dan asam lemak dalam jumlah tinggi.

Kuning telur dapat berfungsi sebagai kondisioner alami yang bagus untuk rambutmu sehingga dapat membuatnya sangat lembut dan halus. Dengan kandungan vitamin A dan E, kuning telur akan membantu Anda mengendalikan masalah kerontokan rambut dengan cukup efektif.

5. Menghilangkan Kantung Mata

Mencegah kantung mata via Pinterest
https://i.pinimg.com/564x/cd/08/6d/cd086d3d24896d44dfb0b36613321a73.jpg

Tak hanya bermanfaat untuk kulit wajah, ternyata masker putih telur juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata. Caranya mudah sekali, kamu hanya perlu mencampurkan masker putih telur dengan kentang.

Kandungan Catecholase yang ada dalam kentang dapat melancarkan peredaran darah pada mata. Kombinasi dingin dan pati kentang yang mengandung efek anti-inflamasi dapat membantu mengurangi pembengkakan. Sifat astringen kentang dan putih telur juga membantu mengencangkan kulitmu. Tak sampai disitu saja, Antioksidan dan nutrisi yang terkandung di dalamnya menjaga kulitmu tetap halus.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Rekor Dunia, Seekor Merpati Berhasil Dilelang Seharga 20M

Jemaah Tinggal Melewati Batas Waktu, Arab Saudi Cabut Izin Perusahaan Travel Umroh dan Haji