in ,

Tak Disangka Buah Ini Bisa Membantu Program Dietmu

CakapCakap – Sudah rutin melakukan olahraga, namun kamu belum bisa juga memiliki bentuk tubuh ideal yang kamu dambakan? Berarti ada yang salah dengan pola makan kamu. Untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal kamu juga harus mengkonsumsi makanan yang sehat pula. Selain memperbanyak asupan sayur, kamu juga harus banyak mengkonsumsi buah untuk diet. Lalu buah apa saja yang bagus untuk diet? Yuk simak lima buah untuk diet berikut ini.

1. Alpukat

Alpukat untuk Diet via Pexels
https://images.pexels.com/photos/557659/pexels-photo-557659.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940

Cakap People, tahukah kamu bahwa satu buah alpukat mengandung 10 gram lemak jenuh sehat yang dapat menghentikan gula darah? Ketika gula darahmu tersimpan dalam tubuh maka akan tertimbun menjadi lemak. Tak hanya mengandung lemak sehat, alpukat juga membantu tubuh kita untuk menyerap karetenoid (senyawa pelawan kanker) lebih baik. Senyawa ini terdapat pada tomat, wortel, bayam, dan labu.

2. Blueberry

Blueberry via Rawpixel
https://www.rawpixel.com/image/425482/blueberry-smoothie-close-shot

Buah untuk diet ketat berwarna biru tua ini tak hanya memiliki manfaat besar untuk kulit, tapi juga dapat membantumu untuk menurunkan berat badan. Kombinasi serat dan air yang ditemukan dalam blueberry, merupakan pilihan yang sangat baik untuk membantu mengurangi berat badan.Tapi jangan lupa juga untuk mengurangi kadar gula dalam konsumsi sehari-harimu.

3. Apel

Jus apel dan brokoli via Rawpixel
https://www.rawpixel.com/image/425499/fresh-green-smoothie-macro-shot

Buah untuk diet satu ini sangat pas sebagai pengganti cemilan buat kamu yang sedang melakukan diet. Satu buah apel rata-rata mengandung 85% air dan 5 gram serat. Kedua kandungan inilah yang membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Selain sebagai buah untuk diet, apel juga dipercaya efektif dalam melawan beberapa jenis kanker, mengurangi kerusakan sel, membantu menyehatkan paru-paru dan jantung karena kandungan senyawa quercetin yang dimiliki oleh apel.

4. Jeruk

Diet dengan buah jeruk via Pexels
https://images.pexels.com/photos/327098/pexels-photo-327098.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=1&w=500

Buah jeruk mengandung phytochemical yang disebut hesperidin yang berfungsi sebagai antioksidan. Jeruk juga sumber pectin yang berfungsi menurunkan tekanan darah dan termasuk buah rendah serat namun sumber vitamin C, dan folate. Diet jeruk yang bisa kamu pilih adalah jeruk lemon atau jeruk nipis. Ini bisa tergolong ke dalam bentuk diet sehat dan cepat karena kamu hanya perlu meminum perasan jeruk setiap pagi yang dicampur dengan air hangat.

Nah, Cakap People! Berniat mencoba hidup sehat sekaligus menurunkan berat badan? Jangan lupa untuk rutin mengonsumsi buah di atas ya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Intip Kecanggihan Intel Ice Lake, Prosesor Terbaru Dari Intel

4 Zodiak Ini Dikenal Paling Nekat, Kamu Salah Satunya?