in ,

Siap-Siap! Skutik Petualang Honda X-ADV Segera Meluncur Bulan Ini

CakapCakap – Pasar otomotif Tanah Air saat ini semakin banyak diramaikan oleh hadirnya produk sepeda motor berupa skuter matik alias skutik petualang dengan bodi bongsor. Cakap People pun mungkin ada yang sangat menyukai skutik jenis ini, karena akan terlihat gagah saat duduk di atasnya serta sanggup dibawa menjelajahi berbagai medan berat dan perjalanan jarak jauh. Nah, kabar baru menyebutkan dalam waktu dekat skutik petualang Honda X-ADV akan segera meluncur di Indonesia.

Honda X-ADV disebut-sebut akan mulai dijual pada akhir April 2019, meski PT Astra Honda Motor (AHM) belum secara spesifik mengumumkan. Via honda.co.uk

Honda X-ADV memang sudah dipastikan akan kembali melantai dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar pada 25 April 2019 sampai 10 Mei 2019 mendatang, seperti dilaporkan oleh laman CNNIndonesia.com. Namun, jika pada IIMS tahun 2018 lalu hanya sekadar menjadi produk show case, maka kali ini Honda X-ADV disebut-sebut akan mulai dijual pada akhir bulan April 2019, meski PT Astra Honda Motor (AHM) belum secara spesifik mengumumkan.

Muhibbuddin dari PT AHM sempat memberi bocoran sepeda motor baru yang akan diluncurkan oleh pihaknya dalam ajang IIMS 2019. Menurutnya, sepeda motor itu tidak hanya nyaman digunakan di jalan raya, tetapi juga cocok diajak bertualang karena spesifikasi sudah disesuaikan untuk di segala medan, bocoran yang mengarah kepada Honda X-ADV. “Dibilang segmen baru iya, sesuatu yang baru untuk segmen di Indonesia. Pokoknya motor ini asyik dikendarai di jalan raya atau tanah. Ya, pokoknya ditunggu saja, nanti sekalian pengumuman harga resmi,” kata Muhibbuddin menjelaskan.

Honda X-ADV hadir dengan mesin 745cc, dan desain yang bisa disandingkan dengan BMW C 400 X. Via kompas.com

Honda X-ADV sendiri pun sudah diluncurkan secara global pada tahun 2016 di Italia, di mana Honda membenamkan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang berfungsi menyesuaikan tenaga untuk mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurangi ban selip, di balik desainnya yang ‘aduhai’. Disebut skutik petualang, produk ini adalah jenis baru yang belum ada di pasar otomotif Indonesia. Sepeda motor anyar ini dibekali dengan mesin 745 cc yang bisa menyemburkan tenaga hingga 54 Tk dan torsi 60 Nm pada putaran 4.750 rpm, seperti dimuat dalam laman Liputan6.com.

Membahas desain bisa disandingkan dengan BMW C 400 X sebagai motor adventure, tapi jantung pacunya di atas skutik premium dari BMW lainnya, seperti BMW C 650 GT dan BMW C 650 Sport. Nah, Cakap People pasti sudah tidak sabar menunggu kehadiran Honda X-ADV ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

WhatsApp, Instagram dan Facebook Kembali Down!

Produsen Jepang Kompak Kerja Sama Kembangkan Sepeda Motor Listrik