in ,

Serba-Serbi Kolagen, Partikel Kecil yang Bikin Kamu Awet Muda

CakapCakap – Sebagai wanita sosialita ‘Jaman Now’ tampaknya nama Kolagen bukanlah sesuatu yang asing lagi di telinga. Bahkan, hampir semua produk kecantikan berbondong-bondong memproduksi produk kecantikan yang dipadukan dengan kolagen agar dapat memberikan manfaat yang besar untuk seluruh wanita.

Tahukah kamu bahwa zat yang sedang dielu-elukan ini tak hanya memiliki manfaat pada kulit tapi juga pada rambut dan kukumu.

Kali ini CakapCakap  akan memberikan ulasan dan serba-serbi mengenai kolagen. Penasaran? Yuk, langsung cek aja ulasannya di bawah ini Cakap People!

Kolagen Dalam Tubuh

Cakap People, perlu kamu ketahui kalau tubuh manusia tak sepenuhnya bisa menyerap seluruh kolagen. Sehingga ada gagasan bahwa suplemen kolagen yang kamu minum ternyata tidak dapat meningkatkan kolagen yang dapat melindungi kerusakan tulang, kesehatan kulit, dan rambut.

Tapi bukan berarti kamu lalu menghentikan asupan kolagenmu, ya. Jadi apa yang terjadi adalah kolagen yang sudah kamu minum tersebut akan dihancurkan oleh sistem pencernaan sehingga menjadi asam amino yang digunakan tubuh. Kolagen yang hancur ini akan didistribusikan ke bagian tubuh yang membutuhkan sehingga tidak akan secara instan membuat kulitmu bercahaya.

Untuk kamu yang sudah mengonsumsi suplemen kolagen, jangan langsung putus asa. Sisi positif dari mengonsumsi suplemen kolagen adalah mendorong produksi kolagen yang lebih banyak.

Kolagen dan kulit

Kolagen untuk kulit via pixabay
https://www.pexels.com/photo/adult-beautiful-casual-cute-372042/

Apakah kamu berharap dengan mengonsumsi suplemen kolagen bisa memperbaiki kulitmu yang mulai bermasalah?

Sebenarnya, pendapat yang mengatakan bahwa dengan mengonsumsi kolagen dalam tubuh bisa memperbaiki kulit masih dalam pertimbangan dan penelitiannya masih sangat terbatas.

Whitney Bowe , MD, dokter kulit bersertifikat berasal dari Amerika Serikat berkata bahwa belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa dengan meminum suplemen kolagen hasilnya akan sebaik mengonsumsi kolagen alami, seperti daging salmon, kacang-kacangan, yogurt, daging ayam, dan lain-lain.

Hingga saat ini, US National Library of Medicine, National Institutes of Health telah menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi kolagen peptida dengan teratur selama delapan minggu mengalami pengurangan kerutan sebanyak 20 persen.

Kolagen untuk kesehatan rambut

Kolagen untuk rambut via Pixabay
https://www.pexels.com/photo/adolescent-adult-background-beautiful-279522/

Seiring bertambahnya usia, kadar kolagen alami dalam tubuhmu akan menurun. Itulah sebabnya banyak produk kecantikan dengan kolagen sangatlah laku di pasaran.

Menurut penilitian, kolagen memang terbukti mendukung dan meningkatkan kesehatan rambut sehingga rambutmu bebas dari rontok, uban, bahkan mendukung struktur folikel rambut yang sehat.

Selain itu, suplemen kolagen juga terbukti efektif dalam merawat rambut kering dengan meningkatkan kelembapan dalam rambut.

Apakah dengan mengonsumsi kolagen saja cukup?

Suplemen Kolagen Dalam Pill via Pixabay
https://www.pexels.com/photo/yellow-health-medicine-wellness-33355/

Jawaban dari pertanyaan ini adalah tidak cukup!

Untuk mendapatkan kulit berseri hingga tubuh yang terbebas dari tanda-tanda penuaan kamu juga harus mengonsumsi vitamin C secara bersamaan, karena jika kamu hanya mengonsumsi kolagen saja maka hasil yang kamu dapatkan tentunya tak akan maksimal.

Sayuran seperti kol, buah-buahan berwarna merah, dan wortel secara alami dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Seiring dengan produksi kolagen yang menurun serta gaya hidup yang kurang sehat akan menimbulkan ketidakseimbangan dalam kesehatan pencernaanmu. Hal tersebut juga dapat menurunkan kemampuan tubuh untuk memproduksi kolagen.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tak Ada Matinya! Inilah 5 Peluang Bisnis Potensial Sepanjang Masa

Ketahui 4 Hal Ini Sebelum Beli Jam Mewah, Supaya Tak Dikira Barang KW!