in ,

Selain Produksi Mobil, Ternyata Ferrari Juga Pernah Buat Kapal Cepat

CakapCakap – Cakap People pasti kenal betul dengan merek kendaraan dengan simbol kuda jingkrak ini? Ferrari merupakan salah satu produsen pembuatan mobil sport mewah dengan performanya yang luar biasa. Berbagai mobil yang diproduksi oleh pabrikan dari Italia ini dikenal memiliki performa yang memukau.

Meski demikian, banyak yang tidak tahu jika ternyata pabrikan ini juga bisa membuat kendaraan lain selain mobil. Merek dagang dengan logo kuda jingkrak ini juga pernah membuat sebuah kapal. Produksi ini dimulai pada tahun 1980-an di mana pada saat ini mereka itu tengah mengembangkan sebuah produk kendaraan air yang bisa menandingi performa mobil sport untuk daratan.

Logo Kuda Jingkrak Ferrari. Image by Hans on Pixabay

Dari proyek yang dikembangkan tersebut muncullah nama Riva Ferrari 32. Kendaraan ini adalah speed boat yang konon kabarnya dapat menandingi kecepatan dari mobil Ferrari yang paling keren saat ini.

Lantas seberapa gaharnya kapal cepat dari Ferrari ini?

Seperti yang dikutip dari Silodrome pada lansiran Suara, kapal dari Ferrari ini dibekali dengan mesin V8 7.982 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 390 HP. Kapal cepat ini dapat melaju sampai 54 knot atau berkisar 100 kilometer per jam di lautan. Kecepatan ini tergolong cepat untuk jenis kendaraan di air.

Penampakan Riva Ferrari 32 via Suara.com

Sayangnya, kapal buatan ferrari ini justru terancam punah. Kapal cepat yang berhasil selamat kemudian direstorasi untuk dilelang dengan harga mulai dari 1,27 miliar. Gimana ada yang minat tidak memboyong kapal cepat ini?

Mengenai Perusahaan Ferrari

Ferrari merupakan salah satu produsen mobil super dan mobil balap yang berasal dari Italia. Produsen ini mampu menciptakan mobil dengan performa yang tinggi berbasis Maranello, Italia.

Riva Ferrari 32 via Suara.com

Ferrari didirikan pada tahun 1929 oleh Enzo Ferrari dengan nama “Scuderia Ferrari”. Perusahaan ini kemudian mensponsori para pembalap serta membuat mobil balap yang kemudian pindah produksi ke jenis kendaraan komersial yang dikenal nama “Ferrari” di tahun 1947.

Di sepanjang sejarahnya, perusahaan ini juga telah berpartisipasi paling lama dalam dunia balap motor terutama di ajang balap Formula satu dan mendapatkan sukses yang besar lho, Cakap People! Perusahaan Ferrari juga mengembangkan produk mobil independen pada tahun 1946. Keren bukan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Film Sekuel Alita: Battle Angel Tak Akan Diproduksi Oleh Fox

3 Hal Utama Ini Harus Dilakukan Saat Mantan Nikahi Sahabat, Jangan Menghujat!