in

Punya Bos Galak di Kantor? Ini Tips Menghadapinya!

CakapCakap – Memiliki bos galak merupakan salah satu masalah tersendiri bagi setiap orang. Tentunya Cakap People pasti pernah merasa jika yang kamu kerjakan selalu salah di matanya. Bahkan ia pun tak segan untuk menegur menggunakan kata-kata yang terbilang menyakitkan. Apabila hal tersebut berlangsung terus-menerus maka tak menutup kemungkinan jika kamu akan merasa sakit hati padanya.

Jika rasa sakit hati hinggap, maka bagaimana cara kamu untuk bekerja sepenuh hati dengan tipikal bos yang galak? Oleh karena itu, kamu bisa melakukan serangkaian tips menghadapi bos galak berikut ini. Simak ya agar tak salah langkah!

1. Jangan mudah baper

Cara ampuh hadapi bos galak via Popbela.com

Sudah paham jika si bos punya watak yang galak? Maka jangan mudah baper atau sakit hati terhadap perkataannya. Sebab jika kamu terus-menerus sakit hati kemudian memendam rasa itu sendiri, maka hanya dirimu nanti yang dirugikan. Oleh karena itu, belajar untuk mudah memaafkan serta menerima jika si bos memang seorang yang galak. Jadi jika ia marah-marah itu merupakan hal yang biasa. Apalagi jika kamu memang melakukan kesalahan.

2. Tak perlu buru-buru men-judge

Posisikan diri sebagai atasan yang mendapat tekanan via Orami.co.id

Coba kamu mulai mengubah cara pandang terhadap si bos. Mungkin saja sedari dulu ia memang memiliki pembawaan yang sudah galak. Posisikan dirimu sebagai seorang bos yang punya bawahan tetapi juga memiliki atasan. Tentunya bos juga mendapatkan tekanan dari atasan bukan? Mungkin saja ketika merasa ditekan ia melampiaskannya pada bawahannya. Sehingga cenderung jadi galak. Dengan mengubah cara pandang ini maka kamu akan mulai menerima sifat dari si bos.

3. Ikuti perintah si bos

Mematuhi perintah si bos via Moneysmart.id

Ketika bos marah, pasti ada alasannya bukan? Bisa jadi kamu tak menuruti perintah atau instruksinya. Oleh karena itu, guna menghindari amarahnya maka sebaiknya ikuti saja arahan maupun perintah dari si bos. Mungkin yang dikatakan oleh bos kamu tak selalu benar, tetapi melawan kata-katanya juga tidak dibenarkan loh! Alhasil ikuti saja aturan main yang ditetapkan oleh si bos. Daripada kamu terkena amarahnya yang ujung-ujungnya membuat luka hati.

Itulah hal-hal yang bisa Cakap People lakukan jika memiliki bos galak di kantor. Selain itu, jika kamu akhirnya sampai di titik yang paling rendah saat menghadapi bos galak maka lakukan hal-hal yang menyenangkan. Misalnya saja melakukan hobi atau sekedar memutar lagu kesukaan di kantor. Jangan biarkan dirimu hanyut dalam rasa sedih dan baper akibat punya bos galak!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Musisi Muda Ini Ternyata Mengikuti Jejak Ayahnya loh, Siapa Saja?

Jauhi 5 Kebiasaan Ini Agar Hidup Kamu Menjadi Bahagia