in ,

Penting! Orang Dewasa Pun Ternyata Perlu Minum Susu

CakapCakap – Susu dikenal sebagai salah satu pelengkap makanan bergizi bagi anak-anak. Dari sejak balita hingga beranjak remaja, anak-anak disarankan untuk selalu meminum susu secara rutin dan teratur. Cakap People tentu juga telah menjalani proses tersebut dari kecil. Namun, setelah dewasa ternyata juga perlu minum susu. Banyak studi yang membuktikan bahwa orang dewasa juga perlu asupan susuk setiap hari, dengan tujuan agar tubuh tetap sehat hingga menjelang usia tua nantinya.

Orang dewasa ternyata juga perlu minum susu secara rutin dan teratur. Via suara.com

Namun, susu yang dikonsumsi sebaiknya jangan sembarangan, karena saat ini ada banyak sekali susu yang beredar di pasaran. Oleh karena itu, perlu untuk memastikan susu mengandung nutrisi penting yang bermanfaat untuk orang dewasa. “Untuk usia dewasa, kalau memungkinkan pilih susu yang juga mengandung antioksidan, karena antioksidan diketahui bisa menangkal radikal bebas, bersifat anti inflamasi dan membantu menjaga daya tahan tubuh serta memperlambat proses penuaan,” kata Medical Advisor Kalbe Nutritionals, dr Ervina Hasti W seperti dimuat dalam laman Detik.com.

Kemudian, juga harus mengandung kalsium, serta omega 3 dan 6, power bone dan ekstrak zaitun (hytolive). “Omega 3 dan 6 dalam jumlah seimbang yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan sendi. P-Bone yang tinggi kalsium, vitamin D, dan magnesium merupakan kombinasi sinergis vitamin dan mineral untuk menjaga kepadatan tulang,” tambah dr Ervina. Kalsium dan vitamin D berperan membantu mencegah pengeroposan tulang, apalagi wanita lebih rentan mengalami osteoporosis.

Susu memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia, termasuk orang dewasa. Via merdeka.com

Mengonsumsi susuk memang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, termasuk pada orang dewasa. Salah satunya adalah menjaga kesehatan tulang, seperti dimuat pada laman Merdeka.com. Setiap orang dewasa memerlukan kurang lebih 1000 mg kalsium per harinya. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah minum susu. Selain itu, susu juga menyehatkan otak, karena memiliki kadar glutation yang jauh lebih tinggi, yang merupakan antioksidan paling baik untuk otak.

Kemudian, susu juga mengandung potasium (kalium) yang tinggi dan baik untuk menjaga kesehatan pembuluh darah, sehingga mampu mencegah tekanan darah tinggi dan menjaga kesehatan jantung. Selain itu, susu mampu membangun otot dan mencegah depresi. Ayo minum susu, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Benarkah Jaringan 4G akan Hadir di Bulan Tahun 2019 ini?

Siapa Sangka! Banyak Anak Papua Raih Penghargaan Internasional