in

Ini Alasannya Kenapa Perut Sering Lapar Sewaktu Hujan

Musim hujan, selain menjadi momen yang menyenangkan untuk berkumpul dengan keluarga ternyata juga saat yang seru untuk berburu kuliner. Ya, biasanya ketika dilanda hujan, perut akan semakin sering merasakan lapar. Sebagai warga yang hidup di negara beriklim tropis, pastinya hujan akan sering kita temui.

Banyak hal yang akan kamu lakukan ketika tidak bisa keluar rumah atau tetap tinggal di kantor menunggu hujan reda, satu di antaranya adalah dengan mencari makanan. Nah, kamu pun pasti pernah mengalaminya bukan? Lantas, apa yang sebenarnya terjadi pada perut kita ketika itu dan alasan apa yang membuat kita jadi sering lapar saat hujan tiba?

Momen hujan membuat perut cepat terasa lapar via cherrybakery.mn

Hujan selalu identik dengan rasa lapar yang tiba-tiba saja hadir di perut kita. Mengapa demikian? Di waktu hujan, perubahan suhu udara menjadi lebih dingin akan otomatis terjadi. Adanya perubahan suhu di sekitar kita akan membuat tubuh kita juga bereaksi dengan menurunkan suhunya sesuai dengan temperature disekitarnya. Saat inilah tubuh akan meminta kompensasi dalam proses tersebut untuk meningkatkan suhu tubuh yang bisa dilakukan dengan cara makan.

Tidak hanya itu, di waktu hujan tiba sinar matahari yang tertutup oleh awan juga menimbulkan pengaruh yang besar. Penelitian menunjukan bahwa saat cuaca berubah mendung dan disertai sedikit sinar matahari, maka otomatis zat serotonin yang ada di dalam otak juga akan mengalami penurunan.

Alasan cepat lapar saat hujan tiba via timesindonesia.co.id

Sebagai solusinya, dengan mengonsumsi makanan tertentu maka kadar serotonin akan segera meningkat di dalam otak. Inilah yang menyebabkan ketika seseorang jarang melihat sinar matahari, maka kondisi ini akan memicu seseorang tersebut untuk mencari makanan.

Bagi kamu yang sering juga merasakan kondisi tersebut, sebaiknya mulai mensiasati cara terbaik ketika lapar menyerang di waktu hujan. Baiknya, mengonsumsi makanan dengan kadar serat dan protein yang tinggi bisa menjadi solusi agar suhu hangat tubuh tetap terjaga lebih lama.

Jangan lupa untuk menyematkan makanan dengan kadar kalori rendah misalnya, sup sayur, susu rendah lemak, dan sejenisnya. Mengonsumsi makanan atau minuman dengan kalori yang rendah bisa membantu sistem metabolisme tubuh dan menjaga tubuh tetap dalam kondisi prima.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banyak Orang Salah Sangka Sama Makanan Ini, Dikira Bikin Gemuk Ternyata Bermanfaat Sebaliknya

Kamu Gak Nyadar, 4 Hal dalam Dirimu Ini Bikin Cowok Ilfeel Lho!