in ,

Membasmi Bakteri Tidak Perlu Memakai Antibiotika, Begini Caranya

Suatu hari kamu pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan diri. Hasil diagnosa menunjukkan kalau kamu terinfeksi oleh bakteri dan pastinya itu berakibat buruk ke kesehatan kamu. Kamu tidak tahu sedikitpun soal infeksi bakteri ini. Apa yang kamu ketahui hanyalah infeksi bakteri dapat dengan mudah diatasi dengan mengkonsumsi antibiotika sebagaimana sering ditayangkan di iklan televisi.

Ingat, gaes, jangan dengan mudah mengkonsumsi antibiotika, lho, karena itu hanya membuat bakteri semakin kebal. Mau tak mau kamu terpaksa menelan antibiotika dengan dosis lebih tinggi nantinya. FYI, ada cara yang lebih baik, yang lebih alami dan tak kalah manjur, guna mengatasi infeksi bakteri. Dan, uniknya, semua bahan alami ini dapat dengan mudah ditemukan di negara tercinta kita.

Madu

Madu bantu mengatasi infeksi bakteri via https://www.mybeeline.co/media/cache/full/posts/Manuka-Honey.jpg

Soal khasiat madu untuk kesehatan dan kecantikan memang sudah dikenal luas. Tapi, apa kamu tahu kalau madu juga berkhasiat untuk mengatasi infeksi bakteri? Perlu kamu tahu, gaes, madu alami punya banyak manfaat, lho. Madu tidak hanya sanggup mengobati infeksi saluran pernafasan dan infeksi kulit, tapi juga mendinginkan bagian tubuh kamu yang mengalami peradangan. Caranya gampang, kok. Cukup meminum madu alami bersama dengan air hangat. Lambat laun, infeksi dan demam tubuh kamu karena infeksi bakal sirna. Kulit kamu luka dan takut terinfeksi bakteri? Cukup oleskan madu di area yang luka, maka itu sudah lebih dari cukup untuk menangkal infeksi.

Kunyit

Kunyit mampu menangkal infeksi bakteri via https://www.drweil.com/wp-content/uploads/2017/01/vitamins-supplements-herbs_herbs_tumeric_1440x1080_474988970-1024×768.jpeg

Kunyit dikenal luas sebagai tanaman obat rumahan yang efektif untuk menangkal berbagai macam persoalan kesehatan. Bahkan ada hasil riset yang mengatakan kalau kunyit bisa digunakan untuk meningkatkan imunitas sekaligus mempercantik diri. Nah, dari semuanya, fitur kunyit yang sanggup menangkal bakteri penting untuk kamu pertimbangkan. Apa yang membuat kunyit pas untuk melawan bakteri adalah keberadaan curcumin yang punya karakter anti-bakteri, anti-peradangan dan kaya akan zat antioksidan. Kalau kamu mengalami infeksi bakteri di kulit, misalnya, cukup oleskan pasta dari kunyit. Diamkan beberapa saat dan kemudian bilas dengan air hangat. Kamu pasti terhindar dari infeksi.

Jeruk

Jeruk berperan membuang mucus yang terakumulasi di saluran pernafasan via http://s3.india.com/wp-content/uploads/2017/05/Lemon-1.jpg

Bisa jadi kamu tidak menyangka kalau jeruk berkhasiat untuk menangkal infeksi yang disebabkan oleh bakteri, terutama yang menyerang saluran pernafasan. Di sini jeruk berperan membuang mucus yang terakumulasi di saluran pernafasan kamu, gaes. Tidak hanya itu, dengan meminum jus jeruk, maka semua bakteri yang nangkring di mucus bakalan tergusur. Jeruk memang powerful, bro. Buah kecut ini dikenal mampu menyembuhkan asma dan alergi berkat kandungan vitamin C-nya yang cukup tinggi.

Jahe

Tanaman rimpang satu ini efektif banget untuk melawan infeksi di perut dan saluran pernafasan via https://cdn1.medicalnewstoday.com/content/images/articles/265/265990/root-or-powdered-ginger-adds-flavor-to-many-dishes-and-it-can-benefit-health-too.jpg

Ingin melawan bakteri? Jangan lewatkan jahe, gaes! Tanaman rimpang satu ini efektif banget untuk melawan infeksi di perut dan saluran pernafasan. Hanya dalam waktu yang singkat, jahe akan mendinginkan tubuh kamu dan meningkatkan sirkulasi darah. Alhasil, jumlah bakteri jahat di tubuh kamu bakalan terusir keluar. Buat kamu yang tengah mengalami masalah dengan saluran pernafasan, biasakan meminum teh jahe 3 hingga 4 kali sehari.

Lidah buaya

Lidah buaya mampu mendinginkan pengaruh infeksi bakteri dan meningkatkan kekebalan tubuhvia https://www.my-raw-food-living.com/images/aloe-vera-gel.jpg

Selama ini lidah buaya hanya dikenal luas untuk mempercantik kulit, rambut dan mengatasi panas dalam. Tanaman ini ternyata tokcer banget, lho, untuk mengusir infeksi bakteri karena punya fitur anti-bakteri dan anti-peradangan. Tak hanya itu, gaes, lidah buaya juga mampu mendinginkan pengaruh infeksi bakteri dan meningkatkan kekebalan tubuh kamu. Kamu cukup mengoleskan lidah buaya ke bagian tubuh kamu yang terluka, diamkan beberapa saat untuk kemudian dibilas dengan air hangat. Kamu juga bisa meminum jus lidah buaya untuk mendapatkan khasiat yang sama.

Bawang putih

Tanaman yang satu ini benar-benar ampuh untuk mengatasi infeksi bakteri dan jamur via https://www.healthline.com/hlcmsresource/images/AN_images/AN28-Garlic-On-Wood-1296×728-header_0.jpg

Tidak hanya drakula yang bakal terusir oleh bawang putih, tapi juga gerombolan bakteri jahat di tubuh kamu, bro. Tanaman yang satu ini benar-benar ampuh untuk mengatasi infeksi bakteri dan jamur. Kalau kamu ingin terhindar dari infeksi bakteri, biasakan memakan 4 hingga 5 siung bawang putih setiap harinya. Kunyah dan telan bawang putih itu. Rasanya memang tidak enak. Tapi, kamu dapat merasakan efeknya dari tubuh kamu yang lebih segar dan prima. Kalau kamu enggan mengunyah bawang putih mentah-mentah, kamu juga bisa mencampurnya dengan teh. Khasiatnya sama,kok.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Yakin Mau Putus? Pikirkan Dulu 3 Hal ini!

Ingin Rambutmu Indah? Sebaiknya Konsumsi Makanan Ini