in ,

Mau Beli Mobil Bekas? Bagian Ini Harus Jadi Perhatian Utama

Selain tahun produksi, jarak tempuh harus mendapat perhatian utama saat membeli mobil bekas. Via danacepatgadaibpkbmobil-motor.com

CakapCakap – Tak semua orang yang ingin memiliki mobil bisa membeli produk baru, salah satunya karena pertimbangan harga. Cakap People pun mungkin pernah mengurungkan niatnya untuk punya mobil, karena harganya yang masih cukup tinggi. Oleh karena itu, membeli mobil bekas pun menjadi solusi bagi sebagian orang untuk bisa memiliki kendaraan impian. Namun, tentu akan lebih banyak hal yang harus jadi perhatian, sebelum benar-benar memutuskan membeli salah satu mobil bekas.

Selain tahun produksi, jarak tempuh harus mendapat perhatian utama saat membeli mobil bekas. Via danacepatgadaibpkbmobil-motor.com

Selain tahun produksi, jarak tempuh harus mendapat perhatian utama untuk mengetahui kondisi sebuah mobil bekas. Jarak tempuh ini bisa dicek dengan melihat angka pada panel indikator yang ada di dasbor. Namun, angka tersebut bisa saja direkayasa oleh pemilik sebelumnya, atau penjual. Makanya, perlu melakukan pengecekan lebih detail. “Pertama, pas beli mobil bekas, tanya atau lihat riwayat servis mobil ke yang jual. Mudahnya, bisa lihat kertas gantungan jadwal ganti oli yang biasa dipasang di kabin mobil,” ungkap salah seorang pedagang mobil bekas Andi di laman VIVA.co.id.

Selain itu, ditambahkan Andi lagi, mobil yang sudah jauh perjalanannya biasanya kondisi setirnya sudah mulai kendor. Busa pada jok pengemudi biasanya juga sudah kempes, atau bahan pelapisnya sudah robek, yang bisa menjadi pertanda bahwa mobil sudah dibawa perjalanan jauh. “Cara paling terakhir, bawa ke bengkel resmi, cek keseluruhan, itu sudah gak bisa diakal-akali. Di bengkel resmi biasanya ada riwayat servis mobil yang mau dibeli,” pungkas Andi menjelaskan trik-trik tersebut.

Sangat penting untuk mengecek kondisi mobil sebelum membeli mobil bekas. Via otofive.blogspot.com

Menurut laman Carmudi.co.id, dalam membeli mobil bekas juga perlu untuk memperhatikan harga pasaran dan melakukan perbandingan, meski memang tidak selamanya ini bisa menjadi ‘harga mati’. Ketika sudah memutuskan ingin mencari mobil jenis tertentu, maka mulailah untuk mengumpulkan informasi harga yang nantinya akan menjadi pegangan dan patokan harga. Dari harga pasaran mobil bekas tersebut, maka lakukan penawaran serendah mungkin ketika membuka penawaran harga.

Kondisi mobil, termasuk jarak tempuh akan jadi salah satu bagian penting yang akan mempengaruhi harga sebuah mobil bekas. Mobil yang sudah menempuh perjalanan jauh, kondisinya akan berbeda, sehingga harganya pun bisa lebih murah dibanding yang lain. Nah, ini perlu dicatat ya, Cakap People!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sri Mulyani, Menteri Wanita dengan Sederet Penghargaan Internasional

Peugeot Rintis Mobil Sport Listrik Awali Era Produk Hybrid