in ,

Manfaat Terapi Bekam dan Cara Lakukan Sendiri di Rumah, Coba yuk!

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, kian banyak saja inovasi seputar kesehatan serta kecantikan yang menyapa kita Cakap People. Sehingga, hal tersebut menjadikan kita lebih mudah untuk memilih perawatan kesehatan dan kecantikan apa yang sesuai. Perawatan salon hingga rumah kecantikan pun kini kian berlimpah. Alhasil kamu dapat melakukan beberapa perawatan di tempat tersebut guna mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan cantik dari luar.

Namun, tak sedikit pula orang yang memilih untuk menjalani perawatan sendiri di rumah. Sebab, lebih ekonomis dan hemat dari segi waktu. Tenaga pun tak akan habis digunakan untuk pergi ke sana dan kemari. Salah satu teknik perawatan di rumah yang dapat kamu lakukan ialah terapi bekam. Di mana sudah cukup terkenal untuk mengobati beragam penyakit serta berfungsi juga guna menjaga kecantikan.

Sebenarnya, terapi bekam termasuk perawatan kecantikan menggunakan metode tradisional. Terapi ini pun telah dilangsungkan sejak lama. Sehingga sudah dipercaya ampuh dalam menjaga kecantikan serta kesehatan. Untuk dapat melakukan kegiatan terapi ini, maka memerlukan cangkir-cangkir khusus guna memberikan ruang untuk kulit. Terapi ini termasuk cara untuk meremajakan kulit kamu.

Umumnya, cangkir yang digunakan pada teknik bekam ini terbuat dari bahan-bahan seperti, gerabah, kaca hingga bambu. Efek yang diberikan ketika melakukan teknik ini juga terbilang enak. Pasalnya seperti sedang dipijat. Pijatan tersebut juga akan terasa hingga ke bagian jaringan tubuh. Hal tersebut cukup baik fungsinya bagi meremajakan kulit wanita. Tak hanya di situ saja manfaat dari terapi bekam!

Sebab, bekam juga diyakini bisa membantu mengusir adanya garis halus dan kerutan di wajah. Selulit pun dapat dihilangkan dari kulit serta membantu menyamarkan bekas luka. Teknik tradisional tersebut juga dipercaya dapat membuat sirkulasi darah meningkat dan memberikan stimulus terhadap produksi kolagen. Penasaran ingin mencobanya di rumah? Maka berikut langkah yang bisa kamu lakukan!

1. Beli peralatan

Alat terapi bekam via Jakartanotebook.com

Jika kamu belum memiliki peralatan bekam, maka dianjurkan untuk membelinya terlebih dahulu. Kamu dapat membeli satu set alat bekam di beberapa tempat yang menjual alat-alat terapi kesehatan. Setelah sudah dibeli, maka kamu baru bisa mencobanya di rumah. Hal pertama yang perlu kamu pastikan ialah melakukannya dengan hati-hati. Lantaran kamu bukan orang ahli dalam bidang tersebut.

2. Olesi tubuh pakai minyak kelapa

Melakukan bekam untuk manfaat kecantikan via Erabaru.net

Sebelum menggunakan cangkir hisap, maka terlebih dulu baluri tubuh menggunakan minyak kelapa. Kegunaan minyak kelapa ini tak lain bertindak untuk pelumas supaya gerakan dari cangkir bekam lebih membuat nyaman pada kulit. Kamu dianjurkan untuk menggunakan cangkir bekam berdaya hisap ringan. Mengingat kamu baru pertama melakukannya serta bukan ahlinya. Pasca cangkir usai menghisap kulit, maka geserkan cangkir dengan perlahan di area tubuh yang lain. Pada satu kali bekam lama waktu yang diperlukan ialah 15 menit. Kemudian kamu dapat mengulangi teknik sederhana ini 2 sampai 3 kali dalam satu minggu.

Ketika Cakap People melakukan teknik bekam ini dianjurkan agar didampingi oleh orang yang ahli dalam bidangnya. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tak diinginkan. Jika kamu enggan untuk melakukannya sendiri di rumah, maka bisa berkunjung saja ke klinik kecantikan dan kesehatan yang menyajikan bekam sebagai salah satu terapi di sana.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Wah! Jepang Jadi Pemilik Paspor Terkuat di Dunia, Indonesia?

Kaca Mobil Berembun Saat Hujan? Ini Cara Mudah Mengatasinya!