in ,

Ketahuilah, Ternyata Karang Gigi Berefek Negatif Bagi Kesehatan

Selama ini karang gigi merupakan masalah yang jarang diperhatikan oleh kebanyakan orang. Karang gigi dianggap sepele sehingga tidak ada tindakan lanjutan setelah mengetahui adanya banyak karang gigi di seputaran gigi. Padahal, jika disepelekan, karang gigi bisa menjadi ‘bencana’ yang merusak kesehatan lho.

Ini dia 5 efek negatif dari karang gigi yang sebaiknya kamu tahu.

1. Terkena radang gusi

Bisa menyebabkan radang gusi via http://merdeka.com

Radang gusi merupakan efek paling ringan dari adanya karang gigi yang disepelekan. Lama kelamaan bagian gusi akan bengkak kemudian meradang akibat kotoran yang mengerak namun diabaikan. Sebenarnya mudah sekali membersihkan karang gigi, namun kemalasan kita yang terkadang membuat agenda membersihkan karang gigi menjadi tertunda.

2. Penyakit periodentitis

Penyakit periodentitis ini menjadi kelanjutan dari radang gusi via http://bacaterus.com

Penyakit ini merupakan  efek lanjutan dari radang gusi. Setelah gusi meradang, karang gigi dapat menyebabkan periodentitis, yaitu munculnya kantong nanah yang timbul diantara gusi dan gigi. Rasa sakit dari periodentitis ini lebih seram dari sekedar sakit gigi biasa lho!

3. Jantung dan stroke

Penyakit jantung dan stroke bisa bermula dari kesehatan gigi yang terabaikan via http://alodokter.com

Rupanya penyakit jantung dan stroke bisa juga bermula dari kesehatan gigi yang terabaikan. Timbulnya bakteri dan mikroorganisme di dalam karang gigi bisa masuk ke dalam darah. Kondisi inilah yang menyebabkan arteri mengalami pembengkakan kemudian berlanjut menjadi gangguan jantung dan stroke.

4. Kanker

Kondisi kesehatan gigi yang tak baik bisa juga jadi pemicu kanker via http://liputan6.com

Bahkan jika penderita kanker memiliki plak dan karang gigi, penderita tersebut lebih berpotensi meninggal lebih cepat. Hal ini berdasar pada penelitian yang dilakukan pada penderita kanker yang mengalami masalah gigi. Karena rupanya masalah gigi tidak bisa disepelekan begitu saja.

Yuk, mulai sekarang rajin-rajin membersihkan karang gigi!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

6 Alarm Tubuh Ini Tunjukkan Kalau Kamu Kurang Kalori

Ingin Jadi Youtuber? Pahami Resiko dan Konsekuensinya Dulu