in

Imut dan Menggemaskan, Ternyata Kucing Ini Paling Berbahaya di Dunia

CakapCakap – Kucing merupakan salah satu hewan yang dapat dipelihara di rumah. Kucing bisa menjadi sangat manja dan penurut. Bahkan bulunya yang halus sering membuat orang tergoda untuk membelainya. Tetapi tahukah Cakap People jika ternyata ada jenis kucing yang paling mematikan di dunia?

Kucing paling berbahaya tersebut merupakan kucing gyra atau gyra cat. Kucing ini memiliki kaki yang hitam. Jenis kucing ini juga termasuk yang cukup liar di dunia. Ia hidup di daratan benua Afrika. Ukuran kucing gyra yang jantan hanya kurang lebih 40 cm saja. Sementara untuk yang betina lebih kecil, sekitar 35 cm. Umumnya kucing ini ditemukan di Afrika Selatan serta Afrika Utara. Pasti kebayang bukan betapa imutnya kucing ini?

Kucing gyra yang membahayakan via pinterest.com

Namun jangan salah, ia termasuk jenis hewan nokturnal. Di mana hewan ini aktif saat malam hari dan bakalan istirahat kala siang hari. Kucing gyra pun diklarifikasi sebagai salah satu jenis hewan karnivora. Sebenarnya hewan ini cukup lucu sekaligus mematikan. Ia biasanya bisa membuat sarangnya dengan menggali-gali tanah dengan berbentuk suatu lubang. Sehingga gyra cat biasa membuat sarangnya di daerah daratan yang kering.

Nama lain dari kucing yang satu ini ialah kucing kaki hitam. Julukan tersebut dialamatkan kepada gyra cat lantaran warna kaki dan cakarnya memang hitam dan tajam. Bahkan jika dilihat sekilas saja corak kucing ini hampir mirip dengan corak dari harimau belang. Gyra cat akan mencari makan saat malam hari. Ia akan berburu di kala malam menyapa. Dibanding kucing gyra betina, kucing gyra jantan lebih aktif berburu, Cakap People.

Berwajah imut tapi sebenarnya kucing ini berbahaya via mnn.com

Umumnya si betina akan menjaga anak-anak dan sarangnya ketika si kucing jantan pergi berburu. Lantas, mengapa kucing ini disebut sebagai kucing paling berbahaya sementara bentuknya sangat imut? Tentu ada alasannya! Dimana kucing ini memiliki gerakan yang gesit, lincah serta presisi yang sangat akurat untuk menerkam sang mangsa. Bahkan cakarnya juga sangat tajam serta dianggap berbahaya.

Kini gyra cat telah dianggap rentan (vulnerable/VU) oleh pihak Lembaga Konservasi Pelestarian Satwa. Sehingga kucing gyra masuk dalam jenis hewan yang dilindungi oleh pemerintah setempat, yakni Afrika Selatan. Selain berbahaya bagi hewan lain, kucing gyra juga sangat berbahaya bagi manusia.

Kala di tanah air, Cakap People tak akan menjumpai jenis kucing ini. Tetapi ketika ke luar negeri cukup banyak dijumpai. Jadi jangan tertipu dengan rupa manis nan menggemaskan yang dimilikinya ya! Pasalnya bisa membahayakanmu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

3 Hotel dengan Infinity Pool Terbaik di Senggigi, Ingin ke Sana?

Beruntung! 6 Zodiak Ini Tipe Pribadi Mandiri dan Tak Mudah Terpengaruh