in , ,

Lebaran, Pelayanan Kesehatan di Gowa Tetap Buka

Menjelang libur dan cuti bersama dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 ini, beberapa karyawan swasta maupun negeri yang bekerja di instansi atau perusahaan, pasti sudah banyak yang mengajukan cuti. Mereka akan menghabiskan waktu libur panjangnya bersama dengan keluarga besar di kampung halaman. Hal ini menjadi PR tersendiri untuk beberapa instansi atau perusahaan yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat. Misalnya Rumah Sakit atau Pusat Perbelanjaan, apakah mereka meliburkan pelayanannya juga selama libur lebaran? Di beberapa tempat mungkin demikian.

Puskesmas di Gowa tetap Buka 24 Jam selama Lebaran
Ilustrasi layanan kesehatan via puskesmas2kembaran.banyumaskab.go.id

Tapi berbeda dengan Kabupaten Gowa di Sulawesi Selatan, selama libur lebaran besok, Pelayanan Rumah Sakit dan Puskesmas tetap berjalan seperti biasa. Dinas Kesehatan (Dinkes) Gowa sudah menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat, bahwa sudah ada kebijakan untuk tetap membuka layanan meski cuti bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) sedang berlangsung.

Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Gowa, Hasanuddin, pelayanan kesehatan tidak boleh diliburkan, harus tetap berjalan, walaupun ada libur lima hari sebelum dan setelah lebaran. Apalagi di Kabupaten Gowa sekarang, sudah ada 26 puskesmas yang tersebar di 18 kecamatan, dan memiliki pelayanan rawat inap dan Unit Gawat Darurat (UGD). Selain itu, Puskel atau mobil Puskesmas Keliling atau Ambulance juga akan disiagakan di masing-masing puskesmas.

Tinjauan Pemerintah Gowa ke Puskesmas Daerah
Libur lebaran puskesmas dan RSUD buka pelayanan UGD 24 jam via makassar.sindonews.com

Pengaturan libur lebaran tetap dilakukan, agar semua tenaga medis yang melayani seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Gowa tetap bisa merasakan liburan. Agar puskesmas dan rumah sakit bisa melayani masyarakat selama 24 jam per hari, tenaga medis mengalami penyesuaian jadwal. Kebijakan ini seharusnya bisa diadopsi di seluruh tempat di Indonesia. Apalagi di libur lebaran seperti ini, banyak masyarakat yang pastinya tetap membutuhkan pelayanan rumah sakit atau puskesmas. Besok ceritakan ya, apakah ada puskesmas atau rumah sakit yang tutup selama libur lebaran?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Lapangan Pemuda, Pusat Shalat Idul Fitri di Bulukumba

Target Hidup Gagal Mulu? Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Bangkit Segera