in ,

Keren! Negara Ini Berikan Lahan Gratis Bagi Keluarga Banyak Anak

CakapCakap – Bagi warga perkotaan, memiliki banyak anak jelas sudah bukan pilihan lagi. Bahkan, tak sedikit orang-orang yang tinggal di kota-kota besar dunia memilih untuk tidak memiliki anak, agar tidak perlu repot mengurusnya. Cakap People pastinya bisa melihat tren seperti ini juga sudah mulai terjadi di Indonesia. Makanya, tidak heran jika sejumlah negara mengalami masalah angka kelahiran rendah, termasuk yang memaksa Pemerintah Italia untuk berpikir keras mengatasinya.

Pemerintah Italia memberikan lahan pertanian gratis bagi setiap keluarga yang memiliki tiga anak. Via pixabay.com

Nah, salah satu cara yang dilakukan oleh Pemerintah Italia agar warganya mau memiliki anak lebih dari dua adalah dengan menawarkan lahan tanah secara gratis bagi setiap keluarga yang memiliki anak ketiga, seperti dikutip dari laman Liputan6.com. Pemerintah setempat saat ini memang sedang mempertimbangkan untuk memberikan insentif berupa lahan pertanian gratis bagi orang tua yang memiliki anak ketiga, sebagai kebijakan kebijakan pemerintah untuk menaikkan tingkat kelahiran.

“Mereka mengatakan bahwa orang Italia memiliki sedikit anak dan dibutuhkan sesuatu yang mampu mengubah tren tersebut. Itu makanya kementerian ingin berkontribusi, khusus di daerah pedesaan di mana orang-orang masih memiliki anak,” ungkap Menteri Pertanian Italia, Gian Marco Centinaio. Pihaknya akan memberikan lahan pertanian gratis kepada setiap keluarga yang memiliki anak ketiga dalam periode 2019 hingga 2021. Selain itu, mereka juga bisa mengajukan permohonan pinjaman tanpa bunga hingga 200 ribu euro jika membeli rumah pertamanya di dekat tanah baru mereka itu.

Pemerintah Italia juga sempat memberikan tunjangan anak bagi setiap keluarga yang melahirkan lebih banyak anak. Via lenterakasih.com

Sebelumnya, Pemerintah Italia melalui Kementerian Kesehatan di negara tersebut juga pernah pula membuat kebijakan memberikan bonus ganda kepada setiap pasangan yang mampu melahirkan anak lebih banyak, demi meningkatkan angka kelahiran yang terus merosot, seperti dilansir laman Merdeka.com pada tahun 2016 silam. Dengan rencana pemberian bonus ganda, sebelumnya 80 euro per bulan atau setara dengan Rp 1,2 juta untuk kalangan kelas menengah ke atas, maka diharapkan mereka dapat mendorong jumlah kelahiran, dan akan menciptakan keluarga yang lebih besar lagi.

Rencana tunjangan ganda ini diterapkan kepada bayi yang lahir antara 1 Januari hingga 31 Desember 2017, dan diperbolehkan hingga kelahiran yang ketiga. Nah, Cakap People jadi mau tinggal di Italia?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Gratis, Makassar Jazz Festival 2018 di Benteng Rotterdam

Hati-Hati! Penyebar Hoax Ternyata Akan Terus Menerus Berbohong