in ,

Jangan Olahraga dengan Perut Kosong! Coba Cemilan Sehat Ini

CakapCakap – Setiap orang yang berolahraga pasti punya tujuan utama untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, tentu ada pula yang ingin menurunkan berat bada. Mungkin juga termasuk Cakap People. Nah, mereka yang ingin lebih kurus dengan berolahraga, terkadang rela tidak makan sebelum menjalani aktivitas fisik tersebut. Padahal, cara-cara itu tidak tepat, karena malah bisa menyebabkan gangguan kesehatan lain pada tubuh, terutama karena kekurangan energi.

Meski sebagian kalangan memang menyebut berolahraga akan lebih baik sebelum makan, namun ternyata secara umum perut yang kosong malah membuat aktivitas olahraga jadi tidak maksimal, menurut laman Republika.co.id. Oleh karena itu, disarankan untuk mengisi perut sebelum olahraga, setidaknya dengan mengonsumsi makanan ringan atau cemilan sehat. Dengan begitu, kamu pun tidak akan terganggu lagi dengan kondisi perut yang tiba-tiba saja terasa lapar ketika berolahraga.

Pelatih pribadi Sam Frohlich memberikan beberapa contoh makanan yang ideal untuk dikonsumsi sebelum berolahraga, terutama berupa kombinasi protein, karbohidrat, dan lemak, sehingga bisa memberikan energi yang cukup ketika berolahraga. Di antaranya, bisa makanan dari bahan bubuk protein dan gandum, telur dengan roti gandum, salmon dan nasi, kue beras dan selai kacang, ayam, ubi jalar, dan minyak zaitun, serta protein shake dan pisang. Namun, tentu saja dalam porsi kecil.

Makan sebelum berolahraga sangat penting agar tubuh tidak terasa lapar dan kekurangan energi via http://www.solusisehatku.com/wp-content/uploads/2016/02/tips-olahraga-730×430.png

Seorang ahli diet terdaftar, Cynthia Sass juga punya pendapat yang sama tentang makan sebelum berolahraga. Menurutnya di laman Kompas.com, berolahraga  dengan perut kosong malah akan membuat tubuh membakar massa otot, bukan lemak, dan bahkan bisa mengganggu metabolisme tubuh. Meski begitu, dia tetap mengingatkan untuk selektif memilih makanan sebelum berolahraga. Jika makan beberapa jam sebelumnya, maka protein, lemak dan serat bisa menjadi pilihan tepat.

Namun, jika waktu menjelang olahraga hanya sekitar satu jam, maka kamu lebih baik memilih makan semangkuk sereal atau buah saja. Selain itu, ingat juga agar tidak makan terlalu berlebihan sebelum olahraga. Makanlah secukupnya agar tubuh tidak terasa lapar dan tidak berenergi, sesuai dengan durasi kamu dalam berolahraga. Nah, Cakap People harus ingat tips ini sebelum berolahraga ya! [ED/YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Catat! Ini lho Negara yang Berikan Visa Multiple Entry pada Wisatawan Indonesia

Wah! Kini Capres-Caleg Bisa Kampanye Lewat Sarung dan Rantang