in ,

Jangan Dibuang, Kulit Bawang Ternyata Menyimpan Manfaat Rahasia!

Cakapcakap – Umumnya di kala menggunakan bawang merah sebagai bumbu dapur, maka kita akan mengupas terlebih dulu kulitnya bukan Cakap People? Sehingga bagian kulit dari bawang merah akan dibuang, dan yang diambil hanya bagian dalamnya saja. Mayoritas orang berpikir jika kulit bawang merah tak ada gunanya.

Tetapi, tampaknya pemikiran kamu tak tepat! Sebab, kulit bawang merah ternyata menyimpan khasiat yang cukup mengejutkan. Bahkan tak segan-segan, manfaatnya dapat dirasakan mulai dari ujung kaki hingga ke ujung kepala. Penasaran, apa saja manfaat rahasia yang disimpan oleh kulit bawang merah? Simak ulasan berikut yuk!

1. Mengatasi peradangan

Membantu mengobati radang tenggorokan via Lifestyle.kompas.com

Kulit bawang memiliki kandungan berupa anti inflamasi, alhasil dapat membantu kamu untuk menyembuhkan peradangan. Rasa sakitnya pun akan berkurang dengan cepat, jika kamu menggunakan kulit bawang. Aneka peradangan seperti radang tenggorokan hingga luka pun dapat disembuhkan dengan kulit bawang ini.

2. Mengatasi masalah pencernaan

Mengobati gangguan pencernaan via Deherba.com

Pencernaan tidak lancar? Jangan terburu-buru mengonsumsi obat-obatan. Kamu bisa mengatasinya dengan bahan alami, yakni kulit bawang merah. Aneka penyakit  seperti wasir, sembelit hingga gangguan pencernaan lain juga dapat disembuhkan dengan kulit bawang merah lho! Tak hanya itu, bahkan kamu yang sedang menjalani program diet pun juga bisa menggunakan kulit bawang sebagai salah satu makanan pendukung. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan serat yang berlimpah pada kulit bawang. Sehingga gangguan pencernaan dapat diusir dengan ampuh.

3. Menetralkan tekanan darah

Menstablikan tingkat tekanan darah via Manjadda.com

Hipertensi atau darah tinggi umumnya dapat menyebabkan beberapa penyakit tertentu. Salah satunya adalah stroke. Oleh karena itu, kita wajib menjaga agar tekanan darah berada pada level normal. Lantas, bagaimana cara mengontrol tekanan darah? Caranya mudah! Kamu dapat memanfaatkan peran dari kulit bawang merah. Hal ini dikarenakan, di dalam kulit bawang merah terdapat dua senyawa yang berguna, yakni flavonol serta quercetin.

Kedua senyawa tersebut berkhasiat untuk memberikan pencegahan terhadap plak yang menempel di arteri, yang kemudian dapat memicu penyakit stroke. Nah, bagi kamu yang sulit mengendalikan tekanan darah bisa menggunakan kulit bawang merah guna mengatasi permasalahan tersebut.

Itulah manfaat hebat dari kulit bawang yang mungkin jarang diketahui oleh orang. Sekarang, Cakap People sudah tahu bukan? Jadi, berhentilah melakukan kebiasaan untuk membuang kulit bawang ya! Sebab kulit bawang tersebut dapat kamu manfaatkan dengan sangat maksimal. Namun, jangan sesekali mencoba menjadikan kulit bawang sebagai obat dari patah hati. Karena tak akan berhasil tentunya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Dibanding Balas Dendam, Sebaiknya Lakukan Hal Ini Saja!

Ini Dia Akibatnya Jika Izinkan Anak 6 Tahun Mengemudi!