in ,

Ingin Rambutmu Indah? Sebaiknya Konsumsi Makanan Ini

Rambut adalah mahkota kita. Keberadaannya tak bisa diabaikan dan kebutuhan akan rambut yang tampil sehat dan sedap dipandang mata tak lagi didominasi oleh perempuan; pria pun butuh tampil trendy dengan rambut sehat dan lebat. Tak ayal lagi, ratusan produk shampoo dan conditioner pun digelontorkan ke pasar. Kesemuanya menawarkan rambut yang tampil menawan dan sehat serta tidak menunjukkan gejala sakit. Mungkin kamu salah satu yang getol menggunakan produk sejenis dan rutin mengunjungi salon. Padahal, perlu kamu tahu, gaes, kunci rambut sehat ada makanan yang kamu santap. Apapun yang kamu santap, ada pengaruhnya terhadap kondisi tubuh kamu, termasuk kesehatan rambut dan kulit kepala sekalipun.

Nah, buat kamu yang tertarik merawat rambut secara alami, berikut adalah bahan makanan yang perlu kamu konsumsi. Semuanya mudah diperoleh dan tidak sulit untuk menggunakannya.

Biji-bijian

Beragam biji-bijian via https://eatingrules.com/wp-content/uploads/2016/10/How-to-Cook-Dried-Beans-sq.jpg

Kacang-kacangan seperti kacang polong dikenal sebagai sumber protein, besi, seng dan biotin. Meski keberadaannya sulit ditemukan, kekurangan biotin membuat rambut mudah pecah dan rapuh.

Telur

Telur via https://media2.s-nbcnews.com/i/newscms/2016_06/969866/eggs-today-160211-tease_e3414da28431d69ea44f9eb36aa7667a.jpg

Telur merupakan sumber protein, biotin dan vitamin B-12. Semuanya sangat penting untuk mewujudkan rambut yang sehat.

Unggas

Unggas via http://transcoop.com.au/wp-content/uploads/Free-Range-Chicken_005-1080×675.jpg

Kalau kamu kekurangan protein yang terkandung di dalam daging unggas seperti ayam dan kalkun, maka rambut kamu kemungkinan akan rapuh. Sementara itu, kekurangan protein membuat warna rambut memudar. So, pastikan kamu mendapat asupan protein dengan kualitas tinggi dari unggas.

Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau via https://www.healthline.com/hlcmsresource/images/AN_images/AN84-Kale-732×549-Thumb_0.jpg

Bayam dan sayuran berwarna hijau gelap lainnya seperti kubis atau kangkung merupakan sumber vitamin A dan C yang sangat bisa diandalkan untuk memproduksi minyak yang disebut dengan sebum. Senyawa ini disekresikan oleh folikel rambut dan bertindak sebagai kondisioner alami.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan via http://www.pittmandavis.com/images/xl/nutnutsnutsandnuts-buy-nut-gifts-online-110717.jpg

Kekurangan seng dapat berakibat ke rambut lemas. Kacang-kacangan merupakan sumber paling banyak seng. Kenari, kacang mente, dan almon sanggup menyediakan seng dalam jumlah banyak untuk rambut kamu. Beberapa di antaranya punya kandungan lain yang berguna untuk rambut kamu. Kenari, misalnya, juga mengandung asam alfa-linoleat dan asam lemak omega-3 yang bertindak sebagai kondisioner alami. Sementara itu, kacang Brazil punya selenium, yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit kepala kamu.

Salmon

Ikan salmon via https://www.bbcgoodfood.com/sites/default/files/guide/guide-image/2013/06/the-health-benefits-of-salmon-700-350.jpg

Ikan salmon merupakan sumber protein dosis tinggi. Kandungan asam lemak omega-3 yang ada di dalamnya penting banget untuk kesehatan kulit kepala kamu. Kalau kamu kekurangan zat ini, kulit kepalamu kering dan rambut tampak kusam.

Kerang

Karang via https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/01/9a/85/1b/3-different-varities.jpg

Kerang dikenal luas sebagai aphrodisiacs. Ternyata kegunaannya tak berhenti sampai di situ. Kandungan seng-nya yang tinggi membuat kerang baik untuk kesehatan rambut kamu. Seng merupakan antioksidan yang tokcer punya, yang membantu memperbaharui dan memperbarui sel-sel tubuh kamu dari kerusakan.

Wortel

Wortel via https://cdn.thealternativedaily.com/wp-content/uploads/2017/02/Baby-carrots-come-from-imperfect-whole-carrots-which-are-processed-and-rinsed-in-chlorine.jpg

Sayuran yang satu ini tidak hanya bagus untuk menjaga kesehatan mata berkat kandungan vitamin A-nya. FYI, vitamin ini juga penting untuk mewujudkan kulit kepala yang sehat dan enak dipandang mata.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Membasmi Bakteri Tidak Perlu Memakai Antibiotika, Begini Caranya

Alice Walton, Wanita Terkaya di Dunia yang Senang Barang Seni