in ,

Gokil! Demi Nonton Konser Heavy Metal, 2 Kakek Lansia Ini Nekat Kabur dari Panti Jompo

CakapCakapCakap People! Melihat Panti Jompo, sering terbayang bagaimana orang-orang lanjut usia (lansia) di sana, baik pria maupun wanita, menikmati waktunya dengan duduk di depan televisi, berjalan dengan sandal rumah, memegang kaleng, atau mungkin duduk di teras depan dikelilingi oleh keponakan atau keluarga yang datang untuk menyapanya.

Tapi, apa jadinya jika ada kakek lanjut usia berada di konser heavy metal? Mungkin kamu takkan percaya melihatnya. Tapi inilah yang terjadi. Dua orang kakek lansia di Jerman memutuskan ingin menghabiskan waktu mereka yang berharga untuk acara semacam itu ; nonton konser heavy metal tahunan! 

Image Credit : Healty Food House

Mengutip healthyfoodhouse, di distrik pedesaan Dithmarscher, Jerman, dua lelaki tua ini mendapat ide untuk nekat melarikan diri alias kabur dari panti jompo mereka, demi menghadiri festival musik heavy metal.

Festival musik Wacken Open Air tahunan diadakan di Hamburg, sekitar 25 mil perjalanan dari panti jompo mereka, dan dianggap sebagai salah satu festival heavy metal terbesar di dunia. Konser ini sering menampilkan band-band yang sangat populer seperti Judas Priest, Death By Sorry, Danzig, dan Cannibal Corpse.

Gokilnya, kedua lelaki lansia ini bergabung dengan lebih dari 75.000 penggemar heavy metal lainnya di festival yang berlangsung empat hari ini.

Ilustrasi : Sebuah konser yang dipenuhi penonton.

Menurut Washington Post :

“Peter Berndt, juru bicara departemen kepolisian Itzehoe, mengatakan kedua pria itu diperkirakan menuju ke festival dengan berjalan kaki dan angkutan umum, meskipun tidak jelas kapan tepatnya mereka tiba di Wacken dan berapa banyak waktu yang mereka habiskan di festival.”

Diyakini mereka menikmati waktu dalam konser tersebut di sana. Namun para perawat menyadari ketidakhadiran mereka dan memanggil polisi. Pada jam 3 pagi, pihak berwenang menemukan para manula ini, sedikit bingung dan linglung.

Peter Berndt, juru bicara departemen kepolisian Itzehoe, mengatakan:

“Mereka kemudian dibawa ke tenda medis di lokasi festival dan dikirim kembali dengan taksi sekitar pukul 06:30. Kami harus menjelaskan kepada mereka mengapa mereka harus pulang – tetapi pada akhirnya, mereka kembali dengan sukarela. ”

Juru bicara kepolisian Merle Neufeld mengatakan kepada Public Broadcaster Norddeutscher Rundfunk:

“Mereka jelas menyukai festival heavy metal ini. Panti Jompo kemudian dengan cepat mengatur transportasi pulang setelah polisi menjemput mereka. ”

Ilustrasi : Konser Musik.

Terlepas dari dua hal itu, festival ini sering dihadiri oleh banyak warga yang sudah lanjut usia. Ini adalah festival yang membangkitkan kembali jiwa muda mereka dan meninggalkan kenangan fantastis seumur hidup mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Semakin Digemari, Tertarik Jadi Pengajar Pencak Silat di Jerman?

Inilah 4 Macam Basa-Basi yang ‘Menggemaskan’. Kamu Pernah Mengalami?