in ,

Ekstrem! 5 Makanan Khas Korea Selatan Ini Berbahan Dasar Tak Lazim, Mau Coba?

CakapCakap – Cakap People penggemar K-Pop pastinya juga akan menyukai banyak hal dari negeri ginseng tersebut. Salah satunya makanan khas Korea. Makanan Korea sendiri terbilang cukup digemari di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya restoran Korea yang dibuka di negara kita.

Seperti halnya makanan Indonesia, makanan Korea juga memiliki banyak sekali ragamnya. Selain masakan yang cocok untuk lidah orang Indonesia, ada pula 5 makanan ekstrem dari Korea Selatan yang dibuat dan diolah dengan bahan-bahan yang tidak biasa. Penasaran apa saja? Berikut ini contohnya.

1. Gaebul

Gaebul via Buyonghwa.com

Makanan ekstrem Korea Selatan yang pertama adalah Gaebul. Makanan satu ini diolah dari bahan dasar cacing sendok laut. Meski memiliki bentuk yang aneh, namun katanya Gaebul memiliki rasa yang enak. Makanan ini juga sering dimakan mentah-mentah dengan cara mencocolnya ke dalam sambal.

2. Sannakji

Sannakji via Buzzy.com.mm

Sannakji adalah makanan yang berbahan dasar gurita. Namun tidak sembarang gurita yang disajikan, Gaebul dihidangkan dalam bentuk gurita yang masih hidup. Selanjutnya gurita akan disiram dengan dengan minyak wijen yang bakal membuat si gurita menggeliat.

3. Haemultang

Haemultang via Thesoulofseoul.net

Ketika memasak sup, banyak orang yang membersikan bahan-bahan yang hendak digunakan. Berbeda dengan Haemultang, makanan ini dibuat dengan cara memasukkan seafood hidup ke dalam air yang telah mendidih.

Bagi orang Indonesia memasak seafood dalam keadaan hidup, tentu kurang digemari karena salah satunya bisa menimbulkan bau yang amis. Meski demikian, Haemultang sendiri dianggap sebagai makanan yang menarik dan mampu menggugah selera disana.

4. Haejangguk

Haejangguk via Worldfood.guide

Haejangguk umumnya dikonsumsi untuk mengatasi rasa mabuk oleh orang Korea Selatan. Meski demikian, bahan yang digunakan untuk membuat Haejangguk tidaklah biasa. Masakan Haejangguk dibuat menggunakan beberapa jenis sayuran dan darah babi beku. Di Korea sendiri Haejangguk cukup digemari dan dibuat dengan resep yang telah bertahan hingga ratusan tahun lamanya.

5. Beondegi

Beondegi via Twitter.com

Masakan ekstrem selanjutnya adalah Beondegi. Makanan satu ini merupakan makanan yang diolah dari larva ulat yang dimasak menggunakan bumbu yang khas. Beondegi umumnya dijadikan sebagai camilan.

Bagi orang-orang Indonesia ragam makanan di atas tentu tergolong ekstrem, bahkan tak berani memakannya. Berbeda dengan kimchi, bibimbap atau bahkan bulgogi yang bisa diterima oleh lidah orang kita. Tapi setidaknya, Cakap People jadi tahu kan makanan ekstrem apa saja dari negara asal Idol K-Pop favorit.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Wah! Inilah Ramalan Nostradamus untuk Dunia tahun 2019

Mengapa Google Plus akan Ditutup pada April 2019?