in ,

Duh! Raja Malaysia Ini Rela Turun Tahta Demi Cinta pada Miss Moskow, Benarkah?

CakapCakap – Tak salah jika ada pepatah lama yang menyebut bahwa cinta itu buta. Orang-orang yang sedang jatuh cinta bisa melakukan apa saja, yang bahkan mungkin tidak masuk akal. Semua itu mereka lakukan demi merebut atau mempertahankan cinta mereka. Cakap People sendiri pun tentu pernah merasakan kekuatan yang sama dari sebuah cinta, sehingga rela melakukan apa saja untuk cintanya tersebut. Mungkin itu pula yang sedang dirasakan oleh Raja Malaysia, Sultan Muhammad V.

Raja Malaysia Sultan Muhammad V (kanan) dan Miss Moskow Oksana Voevodina (kiri) yang baru dinikahinya. Via hype.my

Seperti dikutip dari laman Merdeka.com, bangsawan yang baru duduk di singasana sejak tahun 2016 lalu itu dikabarkan rela turun tahta demi cintanya pada seorang wanita bernama Oksana Voevodina yang merupakan Miss Moskow 2015. Meski belum ada konfirmasi resmi baik dari Sultan Muhammad V maupun pihak Kerajaan Malaysia, namun dia memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan yang diemban secara rotasi setiap lima tahun dalam sistem monarki konstitusional Malaysia itu sejak kabar dan foto-foto pernikahannya dengan wanita yang berusia 25 tahun itu beredar belum lama ini.

“Istana Negara mengumumkan bahwa Seri Paduka Baginda Tuanku meletak jawatan sebagai Yang di-Pertuan Agong XV,” demikian pernyataan pihak kerajaan, setelah Sultan Muhammad V sempat menjalani cuti selama dua bulan dengan alasan kesehatan sejak November 2018 lalu. Para anggota Majelis Raja-Raja Malaysia pun telah menggelar rapat dan mengambil keputusan pengangkatan raja yang baru, yakni Sultan Pahang pada 24 Januari 2019, sebelum dinobatkan 31 Januari 2019.

Foto-foto pernikahan Sultan Muhammad V dan Oksana Voevodina di Moskow, Rusia. Via tribunnews.com

Keputusan pria berusia 49 tahun itu merupakan peristiwa kali pertama bagi seorang Raja Malaysia untuk mundur dari jabatannya, seperti dilansir oleh laman Grid.id. Pernikahan Sultan Muhammad V dengan Oksana diketahui berlangsung di kota Moskon pada 23 November 2018, ketika dia sedang menjalani cuti medis. Sang istri pun memilih untuk melakukan hijrah dengan mengikuti keyakinan seperti yang dianut oleh sang suami, yakni agama Islam, dan bahkan dia berganti nama jadi Rihana.

Tak hanya cantik, Oksana sendiri juga memiliki otak yang cerdas lantaran menyandang gelar master dari Fakultas Bisnis di Plekhanov Russian University of Economics, Moskow, Rusia. Sebelumnya, dia juga menempuh pendidikan sarjana di bidang ekonomi dan mengikuti pembelajaran bahasa Inggris. Bagaimana menurut Cakap People?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Siapkan Uang! 5 Ponsel Cerdas Ini Akan Hadir di Tahun 2019

Menempuh Perjalanan Jauh? Lakukan Trik Berikut Agar Tak Mabuk Kendaraan!